Rp 2,2 Miliar untuk Prajabatan

duit
foto : ist

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Pemkab Mukomuko melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) telah merencanakan prajabatan bagi 242 CPNS di daerah tersebut. Pasalnya, anggaran untuk kegiatan itu telah disiapkan di APBD sebesar Rp 2,2 miliar lebih.

“Kami rencanakan sebanyak 242 CPNS akan diikutkan prajabatan tahun ini juga,” ungkap Kepala BKPSDM Kabupaten Mukomuko, Jawoto melalui Sekretaris, Edy Suntono.

Prajabatan itu akan digelar selama empat bulan. Meskipun seluruhnya diikutkan prajabatan, namun sebanyak 242 CPNS itu tidak mengikuti prajabatan sekaligus, tetapi dikirim bergelombang.“Prajabatan yang direncanakan di mulai usai lebaran Idul Fitri tahun ini dan selama empat bulan itu dilakukan secara bertahap dan sistem on of,”ujarnya.

Ratusan CPNS itu dibiayai Pemkab Mukomuko, dengan hitungan biaya per orang yang ditanggung APBD Kabupaten Mukomuko sebesar Rp 9,2 juta atau sebesar Rp 2,226 miliar untuk 242 orang CPNS di daerah ini. Anggaran tersebut kata Edy, bukan dikelola kabupaten. Namun seluruhnya diserahkan ke pihak penyelenggara, yaitu BKPSDM Provinsi Bengkulu.  “Anggaran itu nantinya untuk penginapan dan konsumsi selama peserta mengikuti prajabatan,” ungkap Edy Suntono.(900)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*