Rp 20 Miliar untuk Bangun Kabawetan

KEPAHIANG, bengkuluekspress.com – Tahun depan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang memprioritaskan program pembangunan sektor pengembangan pariwisata kebun teh Kabawetan. Sehingga Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) diberikan alokasi dana mencapai Rp 20 miliar. “Untuk pariwisata tahun depan mencapai Rp 20 miliar, karena pengembangan pariwisata memang prioritas utama ditahun 2021,” tutur Sekretaris Daerah (Sekda) Kepahiang, Zamzami Zubir SE MM, Senin (19/10).

Zamzami mengatakan, jika pengembangan pariwisata harus dilakukan, agar dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Karena di masa pandemi corona virus membuat pendapatan menjadi turun drastis hingga mengakibatkan APBD berkurang. Padahal pembangunan daerah sangat bergantung dengan APBD.
“Pengembangan pariwisata harus dilakukan, karena kita mengejar peningkatan PAD,” sebutnya.

Menurut Sekda, objek wisata water park Kabawetan direncanakan dilengkapi dengan kolam air panas yang airnya bersumber langsung dari air panas Bukit Hitam. Sehinga kebersihan airnya sangat terjaga, sebab berada dari kawasan hutan yang masih asri di atas perbukitan. Selain itu juga dicanangkan ada taman bermain hingga perkebunan, wisata peternakan semua akan dibangun tersentral di kawasan perkebunan teh Kabawetan tersebut. (320)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*