Rp 2 M untuk Kedokteran UNIB

IRIHADITAIS,BE – Pada tahun 2016 ini Pemkab Seluma akan memberikan dana hibah untuk Fakultas Kedokteran Universitas Bengkulu (UNIB). Dengan besar anggaran mencapai Rp 2 milliar. Dana hibah itu dimasukkan dalam anggaran pendapatan belanja daerah (APBD).

Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma Irihadi SSos MSi membenarkan mengenai adanya rencana hibah untuk Fakultas Kedokteran UNIB tersebut.

“Bukan hanya Seluma, daerah lain juga diharuskan untuk memberikan hibah. Karena ini saat hasil koreksi RAPBD 2016 lalu oleh Gubernur Bengkulu. Setiap daerah diharuskan untuk memberikan hibah anggaran ke UNIB,” tegasnya.

Hibah itu guna membantu Universitas Bengkulu terutama untuk Fakultas Kedokteran yang sudah dibuka sejak beberapa tahun lalu serta kini sudah ada tamatannya.

Ditanya mengenai keuntungan bagi daerah atas pemberian dana hibah itu, Sekda Irihadi mengatakan belum bisa memastikann apa yang akan diperoleh daerah.

”Pemkab Seluma beraharap ada tamatan SMA dari Kabupaten Seluma yang bisa sekolah di Fakultas Kedokteran Unib. Kemudian setelah tamat bisa mengabdi di Kabupaten Seluma dan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Seluma. (333)