Rp 18 M Tingkatkan Jalan Nasal

NASAL, Bengkulu Ekspress – Masyarakat di wilayah Kecamatan Nasal khususnya Desa Pasar Baru-Suka Jaya hingga Tri Jaya. Serta Desa Ulak Pandan, Bukit Indah hingga Pasar Jumat, harus bergembira. Sebab tahun ini Pemkab Kaur mengalokasikan dana sebesar Rp 18 miliar untuk peningkatan jalan di dua lokasi itu, tentu dengan besaran dana itu maka jalan di dua titik pembangunan akan mulus.

Saat ini sudah dalam proses lelang paket yang dilakukan oleh LPSE Kabupaten Kaur.“Kini sedang proses lelang, ada dua paket peningkatan jalan di Kecamatan Nasal satu paket nilainya Rp 10,5 miliar dan satu paket lagi Rp 7,5 miliar,” kata Plt Kepala Dinas PU Kaur, Hifthario Syahfutra, ST belum lama ini.

Dikatakannya, dua titik paket itu masing masing berbeda kontrak dan juga berbeda lokasi, dimana keduanya menggunakan Dana aAlokasi Khusus (DAK) Sektor Bina Marga.

Pembangunan infrastruktur ini termasuk terbesar di Kecamatan Nasal yang menyentuh langsung dengan kebutuhan masyarakat setempat. Diharapkan dengan telah dilajukan peningatan jalan akses transportasi semakin lancar dan juga ekonomi masyarakat terus berkembang.

“Ini memang sudah menjadi prioritas usulan masyarakat setempat sejak beberapa tahun yang lalu, nah lantaran sebelumnya alokasi dana belum memungkinkan sehingga tahun ini baru bisa dilakukan pembangunan,” ujarnya.

Ditambahkannya, ia mengakui sampai saat ini masih banyak jalan yang perlu dilakukan pembangunan, hanya saja lantaran terbatasnya anggaran sehingga tak bisa secara keseluruhan diakomodir. Meski demikian pihaknya mengaku ditahun tahun berikutnya diupayakan pembangunan sesuai dengan skala prioritas.

“Selaian dua item itu ada beberapa titik lain pembangunan yang dilakukan tahun ini dalam sektor bina marga, semuanya dibangun sesuai dengan skala prioritas dan kebutuhan masyarakat,” jelasnya.(618)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*