Rp 16 Miliar Dana Sertifikasi Masuk Kasda

TAIS, bengkuluekspress.com – Selangkah lagi, seluruh guru di Kabupaten Seluma akan tersenyum lebar. Pasalnya, anggaran tunjangan sertifikasi sebesar Rp 16 miliar sudah masuk ke kas daerah. Namun masih menunggu proses dan secepatnya di kirim ke rekening guru penerima sertifikasi.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Seluma, Emzaili Hambali, M.Pd melalui Kasubag Keuangan, Hermansyah, SE mengatakan untuk jumlah guru penerima sendiri saat ini masih menunggu SK dari Dirjen Tenaga Guru dan Kependidikan Kemendikbud. Karena penerima tahun 2020 dengan tahun 2021 jelas ada perbedaan. Karena ada guru yang pensiun, kemudian perubahan penerima karena ada yang belum memenuhi jam mengajar.

“Berapa jumlah guru penerima saat ini kami masih menerima SK dari Dirjen. Kalau tahun 2020 kemarin lebih dari 1000 orang guru yang menerima tunjangan sertifikasi guru di Kabupaten Seluma,” tegasnya.

Dijelaskan, untuk sertifikasi yang masih tertunggak satu bulan di tahun 2020 maka akan dibayarkan pada tahun ini. Serta jika tidak ada kendala akan dibayarkan serentak pada pembayaran triwulan pertama tahun 2021 ini.

“Jika anggarannya memungkinkan maka akan dibayarkan untuk tunjangan sertifikasi yang tertunggak tahun lalu akan dibayarkan tahun ini. Kami masih melihat ketersediaan anggaran. Serta saat ini masih menunggu SK terlebih dahulu dari Dirjen,” tegasnya lagi.

Untuk seluruh guru penerima tahun 2020 kemarin diminta untuk bersabar. Jika tahun 2021 kembali menerima SK penerima dari dirjen. Maka akan segera dibayarka. Asalkan prosesnya sudah selesai, maka akan dibayarkan langsung ke rekening masing-masing penerima. (333)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*