Rp 15 Juta Tak Kembali

2.rudi - Lahmudin Siregar, Korban Penipuan yang Melapor ke Polda BengkuluGADING CEMPAKA, BE – Lantaran percaya kepada teman sejawatnya, Lahmudin Siregar (48), warga Jalan Rinjani 7 Gading Cempaka merugi. Ia harus merelakan uangnya sebesar Rp 15 juta. Uang ini dipinjam oleh temannya berinisial IR, pada 23 Desember 2013 yang lalu. Uniknya, pelaku memberikan mobil sebagai jaminan bahwa uang pinjaman itu bakal dikembalikan.

Namun setelah ditunggu-tunggu pelaku tak kunjung mengembalikan uang pinjaman itu. Sayangnya, Lahmudin tak tertarik dengan mobil pelaku dan menuntut agar uangnya tetap dikembalikan. Korban akhirnya melapor ke Polda Bengkulu kemarin.

Dalam laporannya berstatus LP-B/253/II/2013/Siaga SPKT II korban menceritakan kejadian ini. Berawal dari pelaku yang mendatangi korban di rumahnya dengan maksud meminjam uang dengan jumlah tersebut. Agar korban yakin, pelaku menyerahkan mobil Toyota Kijang Innova Tipe G berikut STNK beserta kuncinya. “Saya bukan tak mau menggunakan mobil ini untuk selamanya.

Tapi kalau seandainya ini mobil merupakan mobil curian bagaimana. Saya khawatir. Saya butuh uang saya kembali. Makanya saya memilih untuk melaporkan hal ini ke polisi,” kata Lahmudin yang dijumpai usai memberikan laporan di Mapolda Bengkulu sekitar pukul 13.30 WIB, kemarin.

Oleh Lahmudin, mobil pelaku saat ini dititipkannya di bengkel tak jauh dari kediamannya. Hingga ia memberikan laporan ke Polda Bengkulu, korban belum dapat menghubungi pelaku. “Silahkan kalau dia mau ambil mobilnya, tapi syaratnya kembalikan uang saya,” kata pria kelahiran Manna, 28 Januari 1965 ini.

Kepala Bidang Humas Polda Bengkulu AKBP Hery Wiyanto SH membenarkan perihal laporan ini. Ia nyatakan hal ini masih akan diselidiki lebih lanjut. (009)