Rp 13,5 M Bagun GOR Tipe B

duit
foto : ist

TAIS, Bengkulu Ekspress – Pembangunan sarana Gedung Olah Raga (GOR) Kabupaten Seluma, bakal tercapai pada 2019 ini. Dengan alokasi anggaran sekitar Rp 13,5 miliar. Realisasinya saat ini dalam tahap menunggu proses lelang. Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Seluma Rijono SPd MSi melalui Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Herman Suryadi SE saat dikonfirmasi membenarkan rencana pembangunan GOR tersebut.



“Rencananya tahun ini pelaksanaan pembangunan GOR tahap awal bertipe B dimulai,” ujar Herman.

Angaran pembangunan mencapai Rp 13,5 miliar untuk pembangunan GOR ini berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) 2019. GOR dibangun di lahan seluas 7 hektar. Sebelumnya, lahan tersebut sudah dilakukan pematangan lahan. Lokasinya berada di wilayah Ampar Gading, Kelurahan Lubuk Lintang, Kecamatan Seluma Kota. Tepatnya berada di samping Gedung Balai Adat Kabupaten Seluma.

“Rencana pembangunan GOR dengan tipe B tersebut. Terdiri dari 7 lapangan multifungsi. Yakni terdapat lapangan Futsal, Basket, Volly, Tenis Lapangan, Badminton dan juga dapat digunakan sebagai lapangan Takrau,” imbuhnya.
Dalam perencanaan pembangunan GOR tersebut, targetnya pengerjaan dilakukan pada April 2019. (333)