Rp 133 Juta Bantuan Lombok Terkumpul

duit
foto : ist

MUKOMUKO,Bengkulu Ekspress – Solidaritas masyarakat di Kabupaten Mukomuko, membantu warga Lombok Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang terkena musibah gempa bumi cukup tinggi. Ini di buktikan hingga hari ini (kemarin, red), bantuan yang disumbangkan dari berbagai pihak di daerah ini telah mencapai sekitar Rp 133 juta.

“Ini jumlah sementara dan tidak menutup kemungkinan terus bertambah,” ungkap Bendahara Tim Penghimpun Sumbangan Korban Gempa Bumi Lombok Pemkab Mukomuko H Anshari ketika dikonfirmasi Bengkulu Ekspress kemarin siang (6/9).

Ratusan juta rupiah yang terkumpul itu, selain dari Aparatur Sipil Negara (ASN), masyarakat hingga tingkat desa/kelurahan/kecamatan. Juga ada sumbangan dari pihak swasta, dinas dan instansi vertikal dan para penyumbang lainnya yang dengan ikhlas memberikan sumbangan untuk masyarakat di Lombok.

Tim pemghimpun sumbangan masih menunggu seluruh sumbangan dari pihak terkait lainnya. Terutama yang tergabung dalam anggota tim. Untuk batas waktu pengumpulan sumbangan,lanjut Anshari, belum dapat dipastikan.

“Kami laporkan terlebih dahulu dan meminta petunjuk lebih lanjut dari Pak Bupati. Hingga hari ini (kemarin, red), panitia masih menerima sumbangan dari masyarakat umum yang ingin memberikan sebagian rezekinya,” demikian Anshari.(900)