Rp 1,2 M Untuk Revitalisasi Taman

IST/Bengkulu Ekspress REVITALISASI: Taman merdeka yang saat ini menjadi tempat bermain anak-anak dan tempat berakhir pekan keluarga, tahun ini akan direvitalisasi pemda Bengkulu Selatan.

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Kabar gembira bagi warga Bengkulu Selatan (BS) yang sering mengajak keluarga jalan-jalan ke taman merdeka depan sekretariat DPRD BS. Pasalnya tahun ini, Pemda Bengkulu Selatan akan segera merevitalisasi taman tersebut. Pelaksana tugas (plt)Bupati BS, Gusnan Mulyadi SE MM memastikan tahun ini, taman tersebut akan dibangun menjadi lebih indah.

“ Tahun ini kita sudah anggarkan Rp1,2 Miliar untuk merevitalisasi taman merdeka dan juga taman di kawasan obyek wisata pantai pasar bawah,” katanya.

Gusnan mengatakan, selama ini kawasan taman merdeka dan pantai pasar bawah selalu gelap. Sehingga sering dijadikan sebagai lokasi mesum atau tempat-tempat melakukan hal-hal negatif warga di malam hari. Sehingga dengan dana Rp 1,2 M tersebut,maka taman dan pantai pasar bawah akan menjadi lebih terang.

“ Dengan dipasang lampu, agar areal taman dan pantai pasar bawah menjadi terang saat malam hari,” ujarnya.

Gusnan menambahkan, selain memasang lampu, juga akan dibangun fasilitas dan sport rekreasi kekinian. Sehingga nantinya kunjungan ke kawasan taman merdeka dan pantai pasar bawah semakin ramai. Terlebih lagi lokasinya berada di pinggir jalan raya dan di pusat kota. “ Kita akan upayakan agar obyek wisata di Bengkulu Selatan semakin indah untuk menarik minat warga agar mengunjunginya,” imbuh Gusnan.



Untuk merevitalisasi taman merdeka dan kawasan obyek wisata pantai pasar bawah, beber Gusnan, dirinya sudah mengajak dinas pekerjaan umum dan penataan ruang (PUPR) melakukan survei langsung. Bahkan saat survei tersebut,dirinya juga sudah mengajak konsultan.  “ Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini revitalisasi taman merdeka dan pantai pasar bawah segera dimulai,” harap Gusnan. (369)