Rp 1 M Untuk Maubeler

Ir Susmanto MM

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Kabar gembira bagi sekolah yang maubeler berupa meja kursi yang sudah rusak. Pasalnya tahun ini, dinas pendidikan dan kebudayaan Bengkulu Selatan (BS), telah menyediakan anggaran untuk pengadaan maubeler baru pengganti maubeler rusak tersebut.

“ Tahun ini ada anggaran Rp 1 Miliar untuk pengadaan maubeler,” kata Kepala Dinas pendidikan dan kebudayaan Bengkulu Selatan, Ir Susmanto MM.

Susmanto mengatakan, anggaran pengadaan maubeler tahun ini lebih besar dari tahun lalu. Pasalnya pada tahun lalu hanya dianggarkan Rp 760 juta. Sehingga lebih Rp 240 juta dari tahun lalu. “ Insya allah dengan anggaran tersebut, tidak ada lagi sekolah yang peralatam maubeler terutama meja kursi yang rusak,’ ujarnya. Susmanto mengatakan, dana tersebut untuk pengadaan maubeler SMP dan SD sederajat di Bengkulu Selatan. Oleh karena itu, sekolah yang maubelernya sudah rusak, dirinya mengimbau agar segera mengajukan proposal, sehingga nanti pihaknya dapat menyalurkan anggaran kepada sekolah yang membutuhkan.



“ Sekolah yang maubeler rusak, silahkan ajukan proposal, sebab dana yang akan kami salurkan nanti berdasarkan proposal yang kami terima,” imbuhnya.

Susmanto menjelaskan, dengan anggaran tersebut diharapkan nanti semua sekolah yang maubelernya rusak dapat diganti. Sehingga proses belajar mengajar di sekolah tidak terganggu dan lebih maksimal. Hanya saja, jika anggaran tersebut tidak cukup, dirinya mengaku akan mengupayakan agar pada tahun 2020 nanti sekolah yang belum mendapat bantuan tahun ini, bisa direalisasikan. “Kita akan upayakan tahun ini semua maubeler rusak bisa diganti, jika anggaan tidak cukup, kami akan upayakan pada tahun 2020 mendatang,” terang Susmanto. (369)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*