Roy Suryo Dikabarkan Jadi Menpora

roy suryoJAKARTA--Kejutan muncul dari kandidat calon Menteri Pemuda dan Olahraga. Nama pakar telematika yang juga menjabat sebagai anggota Komisi I DPR RI, Roy Suryo, mencuat sebagai pengganti kuat Andi Mallarangeng.

Informasi yang beredar di lingkungan Istana, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, telah menandatangani Surat Keputusan penunjukan Roy Suryo sebagai Menpora. Kader Partai Demokrat yang khas dengan kumis tipisnya itu, Kamis (10/1) pagi memang terlihat mendatangi Istana Negara, Jakarta. Meski tidak mengungkap maksud kedatangannya, Roy mengaku akan bertemu dengan Mensesneg Sudi Silalahi.

Saat coba dikonfirmasi wartawan perihal penunjukannya sebagai Menpora, melalui pesan singkat, Roy Suryo meminta masyarakat menunggu pernyataan resmi dari Presiden SBY.”Terimakasih smsnya, sebaiknya ditunggu saja pengumuman resmi Presiden,” tulisnya.

Meski tidak menjawab secara langsung, Roy memohon dukungan dan doa restu dari masyarakat yang seolah membenarkan soal penunjukannya sebagai pengganti Andi Mallarangeng yang tersandung kasus Hambalang.”Meski Amanah ini berat, semoga segalanya lebih baik bagi kita semua,” tulis Roy.

Munculnya nama Roy Suryo, bisa dikatakan mengejutkan. Meski Presiden SBY sudah memastikan jatah Menpora menjadi milik Partai Demokrat, namun nama Roy sama sekali tidak pernah disebut dalam nominasi nama Menpora.  Sebelumnya nama yang santer disebut sebagai kandidat Menpora seperti Ramadhan Pohan, Hans Silalahi, Achsanul Qosasi dan Fauzi Bowo.(afz/jpnn)