Roy Jabat Kepala Bulog

IST/BE
TERIMA: Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah saat menerima audiensi Kepala Bulog baru dan lama di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu, Rabu (10/6).
Pertahankan Pengendalian Inflasi

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Roy Rahmadi Prawira resmi menjabat sebagai Kepala Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional Provinsi Bengkulu yang baru, menggantikan Defizal. Roy Rahmadi Prawira sebelumnya pernah menjabat sebagai Wakil Pimpinan Wilayah Perum Bulog Divre Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Wakil Kepala Perum Bulog Divre Jawa Timur dan beberapa jabatan strategis di Bulog. Sementara Defizal pindah tugas ke kampung halamannya sebagai Kepala Bulog Divisi Provinsi Jambi. Gubernur Bengkulu, Dr H Rohidin Mersyah mengatakan, banyak capaian Provinsi Bengkulu atas kerjasama dengan Bulog. Salah satunya dengan memproleh capaian Provinsi Bengkulu sebagai provinsi pengendalali inflasi terbaik se-Sumatera.

“Prestasi ini kita dapatkan karena ada andil dan sinergi semua pihak, termasuk Bulog. Kerja ini juga tidak didapatkan satu hari, tapi berkelanjutan,” ujar Rohidin dalam audiensi Kepala Bulog baru dan lama di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu, Rabu (10/6).

Diterangkannya, banyak inovasi Pemprov yang dikerjasamakan dengan Bulog pada program pemberdayaan masyarakat. Seperti program e-warung dan Kelompok Usaha Bersama (Kube) yang dilakukan hingga pedesaan menjadi lebih produktif karena Bulog memberikan dukungan.

“Termasuk ketersediaan stok beras pada penyaluran bantuan dalam rangka penanganan dampak Covid-19 di Provinsi Bengkulu,” tambahnya.

Sinergi yang telah terbangun, perlu untuk terus dijaga. Bulog juga diminta membuat program yang mampu menyentuh hasil sektor usaha produksi masyarakat Provinsi Bengkulu. Harapannya, hasil usaha masyarakat lokal turut terjaga kualitas maupun harganya.

“Artinya, dalam kondisi tertentu saya kira sektor ini juga bisa mendapat sentuhan. Sehingga ketika ada fluktuasi harga yang memprihatinkan, harga di tingkat produsen bisa stabil,” tutur Rohidin.

Sementara itu, Defizal Kepala Bulog Divisi Regional Provinsi Bengkulu yang lama, mengatakan, dirinya diamanahkan di Provinsi Bengkulu sekitar 1 tahun 7 bulan. Upaya stabilisisasi kebutuhaan Sembako, distribusi hingga ketersediaan pangan telah berjalan dengan lancar. Hingga Bengkulu dinobatkan sebagai provinsi pengendali inflasi terbaik Sumatera. “Saya mohon pamit. Terima Kasih Pak Gubernur dan semua pihak. Jika ada salah, saya minta maaf,” ungkap Defrizal.

Tugasnya di Provinsi Jambi, juga diminta dukunga, agar prestasi yang sudah dilakukan di Bengkulu bisa terulang di Provinsi Jambi.

“Mohon doanya, bisa jalankan amanah ini di Jambi,” terangnya.

Di sisi lain, Kepala Bulog Divisi Regional Provinsi Bengkulu, Roy Rahmadi Prawira mengatakan, apa yang telah dilakukan dan program yang lama akan tetap dilanjutkan. Termasuk mempertahankan prestasi yang sudah dilakukan selama ini. “Kita akan coba terus membangun kerjasama, tentunya untuk membangun Bengkulu,” tutup Roy. (151)