Roti Panggang Isi Banjar Hadir di Bengkulu

Foto : IST

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Roti panggang Banjar merupakan makanan khas dari Kota Banjarmasin yang lezat dan mengenyangkan. Kue inipun disukai semua kalangan anak-anak hingga orang tua. Bila warga Bengkulu ingin menikmati kue ini, kini Anda tidak perlu jauh-jauh berangkat ke Banjarmasin untuk menikmati roti panggang ini. Kini Roti Panggang Isi Banjar, karena telah hadir di Kota Bengkulu. Grand Opening telah dilaksanakan terhitung pada 27 Januari 2020.

“Pada 27 Januari lalu, kami melakukan grand opening. Toko roti ini cabang toko roti panggang yang berpusat di Kota Jambi,” ujar karyawan toko, Soni (21) saat ditemui BE Kamis (30/1).

Roti panggang khas Banjarmasin ini tentunya beda dari roti lainnya, karena memiliki ciri khas tersendiri. Roti ini berbentuk buah dan juga hewan. Dengan warna kuning kecoklatan. Roti yang terasa lembut saat dimakan ini ditawarkan berbagai varian rasanya, seperti coklat, kelapa, srikaya, kacang hijau, pisang, durian, coklat keju, jasuke (jagung, susu, keju). “Kami juga memiliki menu best seller, yaitu roti spesial 8 rasa, yakni gabungan dari semua varian rasa isi (coklat, kelapa, srikaya, pisang, jagung, durian, kacang hijau dan keju),” terangnya.

Bahan dasar pembuatan roti ini pun juga berkualitas dan bebas dari pengawet seperti, tepung terigu, susu bubuk, mentega, gula, telur, garam, santan dan selai. Bahan-bahan ini diolah sedemikian rupa hingga dimasak menjadi kue Roti Panggang Banjar yang enak. Soni juga menjamin roti panggang yang dijual kualitasnya terjamin dan bebas pengawet. “kami membuat roti ini dari bahan yang berkualitas dan tidak menggunakan bahan pengawet, jadi 100 persen halal,” tuturnya.

Harga roti panggang ini cukup ramah dikantong. Cukup mengeluarkan uang Rp 15 ribu saja anda sudah bisa menikmati satu loyang roti panggang berisi 16 potong roti. Untuk roti panggang spesial 8 rasa harganya Rp 20 ribu per loyang juga berisi 16 potong roti. Bagi Anda yang suka dan penasaran dengan rasa roti panggang isi bisa datang langsung ke Jalan Jati, Sawah Lebar, Kota Bengkulu. Toko ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB. (mg18)