Rossi Ingin Kembalikan Nama Baik di Kandang

rossi_2MILAN – Nama besar Valentino Rossi seolah pudar di MotoGP musim ini. Juara dunia tujuh kali tersebut belum sekalipun melaju ke podium juara. Prestasi terbaik pembalap Yahama itu hanyalah duduk di posisi kedua di QatarNamun, menghadapi seri di Mugello, Italia, akhir pekan nanti, Rossi memiliki konfidensi tinggi. Dia bertekad memetik kemenangan di kandang. Dukungan dari fans Italia juga akan menjadi pemantik motivasi bagi penggemar berat Inter Milan tersebut.

Kebetulan, selain bermain di kandang, Rossi memiliki track record sangat bagus ketika bermain di Mugello. Dia selalu menjadi jawara dalam rentang 2002-2008. Artinya, pembalap berjuluk The Doctor tersebut benar-benar paham dengan seluk beluk Mugello.

“Ini adalah lintasan yang sangat saya sukai. Hasil baik yang saya dapatkan di Mugello nanti akan sangat penting,” terang Rossi seperti dilansir Autosport, Rabu (29/5).

Hanya saja, Rossi menyoroti performa motornya yang dianggap kurang mendukung. Dia mengatakan, motor tunggangannya kurang cepat. Hal itulah yang menjadi salah satu kelemahan Yamaha sejauh ini.

“Sayangnya, kami memang tidak begitu cepat. Jadi kami harus meningkatkan performa motor. Terutama dalam kondisi kering. Kami harus bekerja keras dan meningkatkan kemampuan motor,” tambah Rossi.

Nah, dengan motor yang dianggap kurang mendukung, Rossi tentu hanya berharap pada pengalamannya selama berjibaku di Mugello.

“Mugello adalah lintasan yang sangat sulit. Namun kami akan mencoba melakukan apapun. Podium juara tentu akan sangat bagus,” tegas Rossi. (jos/jpnn)