Rosjonsyah Menang Telak di TPS-nya


erick/be
Anggota KPPS TPS 02 Kelurahan Ujung Tanjung ketika menghitung perolehan suara.

LEBONG, bengkuluekspress.com– Tempat Pemungutan Suara (TPS) 02 Tanjung Agung Kecamatan Pelabai yang merupakan TPS Calon Wakil Gubernur nomor Paslon urut 2 yang juga merupakan Bupati Lebong, Dr E H Rosjonsyah SIP MSi unggul dari calon lainnya. Data terhimpun, untuk paslon nomor urut 2 memperoleh suara sebanyak 197 suara, paslon nomor 3 sebanyak 97 suara dan paslon nomor 1 sebanyak 62 suara dan yang dinyatakan tidak sah sebanyak 24 suara.
Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 2 Tanjung Agung, M Syafri mengatakan, untuk total pemilih yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) ada sebanyak 385 pemilih. Dari jumlah tersebut hanya 362 pemilih yang menyalurkan hak pilihnya.
“Ada sebanyak 47 pemilih yang tidak menyalurkan hak suaranya,” sampainya, Rabu (09/12).

Menurutnya, untuk jumlah surat suara sah, tidak sah dan tidak memilih telah dicocokan dengan semua tim. Baik itu para saksi dari masing-masing paslon maupun dari pihak lainnya. Dimana semua saksi dari masing-masing paslon dipanggil satu persatu untuk mencocokan dari hasil pengitungan yang dilakukan.
“Semua menyetujui dari hasil yang didapat,” ujarnya.

Terpisah, Cawagub nomor 2 Dr E H Rosjonsyah SIP MSi berharap, kepada seluruh masyarakat Lebong untuk selalu menciptakan situasi aman dan sejuk. Nanti silahkan untuk menunggu hasil resmi dari pihak KPu Lebong untuk hasil resminya.
“Untuk sementara Alhamdulillah kita bisa unggul,” singkatnya.(614)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*