Rooney Siap Tampil Lawan Newcastle

MANCHESTER—Manchester United (MU)akan meladeni Newcastle United dalam laga pekan ke tujuh Liga Inggris, Minggu (7/10) malam WIB.  MU harus menang jika tidak ingin tertahan di posisi enam.
Pasalnya MU yang kini baru menyelesaikan enam laga kini tergusur ke posisi enam dengan 12 poin dari enam laga oleh sejumlah klub yang meraih kemenangan dalam pekan ke tujuh. Empat klub yang kini di atas MU adalah Manchester City, Everton, West Bromwich dan Arsenal.

Terkait laga nanti malam, pelatih MU Sir Alex Ferguson menyebut pihaknya siap menurunkan bintangnya yang baru saja sembuh Wayne Roony. Bintang timnas Inggris tersebut akan kembali menjadi tandem bagi Robin Van Persie seperti saat meraih kemenanga di Liga Champions  beberapa hari lalu.

“Rooney sehat, dia telah berlatih dengan baik,’’ ujar Fergie seperti dikutip The Sun, Sabtu (6/10).

“Dia sangat kekar, ia harus melatih dengan baik sepanjang waktu, tidak ada keraguan tentang itu,”  tambahnya.

Rooney sendiri sempat absen beberapa pekan karena cedera paha yang dideritanya. Selama kepergiannya itu Fergie bergantung pada Van Persie di lini depan. Kini dengan pulihnya Rooney, Fergie yakin pemain gempal tersebut bisa segera mencetak gol lagi.

‘’Saya pikir Rooney akan segera mulai mencetak, setelah ia menjalani beberapa laga,’’ imbuhnya.

Selain untuk MU, pulihnya Rooney juga membawa angin segar bagi Timnas Inggris yang beberapa hari kedepan harus melawat ke San Marino untuk menjalani laga kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Eropa. (zul/jpnn)