Ronaldo Bertemu dengan Anak Angkatnya, Martunis di Bali

martunis-ronaldo-baliCristiano Ronaldo berada di Bali karena dinobatkan sebagai Duta Mangrove. Ronaldo senang dengan predikat itu lantaran ia cinta pelestarian lingkungan. Bintang pesepakbola dunia itu juga sempat bertemu kangen dengan anak angkatnya, Martunis, bocah asal Aceh yang selamat dari tsunami saat mengenakan kaos bertuliskan Ronaldo.

Dalam acara jumpa pers usai melakukan seromoni acara penamaman mangrove dengan Presiden SBY, Christiano Ronaldo mengaku tak dibayar menjadi Duta Mangrove di Indonesia.

“Tidak, saya tidak dibayar. Saya melakukan ini karena saya senang terlibat dalam acara seperti ini, karena bisa membantu sesama, membantu anak-anak, membantu pelestarian lingkungan, menyelamatkan bumi kita. Saya rasa inilah yang dilakukan Indonesia selama beberapa tahun terakhir. Dan ini bagus sekali. saya hanya menawarkan bantuan, dan berharap ke depannya lebih baik,” tutur Ronaldo, Kamis (27/6/2013).

Ketertarikan Ronaldo dengan mangrove terjadi saat dia mengunjungi korban tsunami di Aceh. Apalagi bertemu dengan Martunis, bocah yang selamat karena tersangkut mangrove saat mengenakan kaus timnas Portugal bertuliskan nama Ronaldo.

Kisah ajaib Martunis yang bertahan 21 hari tanpa makan segera menarik perhatian berbagai media di dunia. Martunis yang hobi main sepakbola diundang Ronaldo ke Portugal. Bahkan sempat ditawari tinggal bersama Ronaldo. Tawaran itu ia tolak dengan halus dan kembali ke Aceh hidup bersama ayahnya.

Tujuh tahun berlalu Martunis sudah semakin besar. Ronaldo kembali bertemu kembali dengan Martunis yang telah menjadi salah satu anak angkatnya. Keduanya berfoto di depan media melepaskan rindu yang sudah lama tidak bertemu.

Ronaldo menyatakan, kisah Martunis dalam bertahan hidup menjadi inspirasi bagi dirinya. Begitu pula sebaliknya, kisah Ronaldo dari seorang anak kampung biasa menjadi bintang tenar sepakbola dunia juga telah menjadi inspirasi bagi banyak orang.

  • nina 10 Juli 2013 at 10:56

    Ronaldo?you’r my idol…bravooo