Ronaldo Bawa Real Madrid Ungguli Ajax, 1-0

Cristiano Ronaldo membawa Real Madrid unggul sementara pada babak pertama, 1-0 dari Ajax Amsterdam pada Laga matchday kedua Grup D Liga Champions, di Amsterdam ArenA, Rabu (3/10). Keunggulan ini dicetak Ronaldo, usai membobol gawang tuan rumah di menit ke-42.

Dalam laga yang berlangsung sengit. Real Madrid sejak menit awal tampil menyerang. Namun pertahanan Ajax mampu mengatasi bombardier serangan yang dilakukan trisula penyerang Real Madrid, Ronaldo, Karim Benzema dan Kaka. Real Madrid tercatat 14 tembakan mengarah ke gawang. Penampilan impresif dari penjaga gawang Ajax, Kenneth Vermeer membuat gawangnya aman. Ia harus jatuh bangun menahan tendangan-tendangan keras yang ditembakkan Kaka, Ronaldo dan benzema.

Pada menit ke-42, Karim Benzema melakukan maneuver di sebelah kiri gawang tuan rumah. Benzema kemudian melepaskan tendangan keras ke gawang Ajax. Bola sempat dihalau para pemain belakang dan juga penjaga gawang Ajax. Bola muntah disambar oleh Cristiano Ronaldo dan melepaskan tendangan kaki kanan mengarah tepat di tengah gawang Ajax. Marcelo yang telah berada di mulut gawang, meloncat untuk menghindar dan memberi peluang bola memasuki gawang. Gol 1-0.(**)