Rombak Personil, Panitia Pilkades Datangi PMD Kaur

DATANGI: Anggota BPD Desa Ulak Bandung saat bertemu dengan Kabid PMD di ruang kerjanya, Selasa (1/9)

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Sebanyak lima anggota Badan Permusyawarahan Desa (BPD) Desa Ulak Bandung Kecamatan Muara Sahung kabupaten Kaur, Selasa (1/9) mendatangi Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kaur.  Kedatangan mereka itu dalam rangka menyampaikan terkait dengan dilakukannya perombakan panitia Pilkades.

“Mereka ini tadi menghadap ke PMD menyampaikan ada penggantian panitia Pilkades, hal ini lantaran ada penggantian BPD terpilih yang baru sehingga dilakukan perombakan total,” kata Ketua Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (ABPEDNAS) Kaur, Widi Harto yang mendampingi BPD Ulak Bandung, siang tadi (1/9).

Dikatakannya, BPD meminta perubahan panitia Pilkades ini dapat diterima oleh DPMD mengingat rentang jarak Pilkades yang panjang sehingga perlu dilakukan pembenahan. Belum lagi akan dibuka kembali pendaftaran Pilkades menjelang pelaksanaannya pada tahun 2021 mendatang. Menurutnya mereka kemarin sudah diterima oleh Kabid pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) dan diberikan solusi terbaik.

“Tadi sudah ketemu dengan kabid dan sudah diberikan respon dan langsung ditanggapi,” imbuhnya.

Sementara itu, Kabid PMD Donny Rasfino ST ketika dikonfirmasi. Ia mengaku setelah digelar pertemuan kemarin siang, BPD terkait dengan panitia pilkades di desa itu sudah diselesaikan, dilakukan perbaikan sesuai dengan keinginan dari BPD baru yang baru saja terpilih. Diakuinya untuk Pilkades merupakan salah satu tigas dan wewenang BPD untuk membentuk panitia Pilkades.

”Sudah dikoordinasikan dan sudah selesai saat ini tak ada kendala lagi, dan sudah kita lakukan perbaikan,” tandasnya. (irul)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*