Rombak Pengurus Pemekaran Bengkulu Barat

pemekaran_daerah

IPUH, BE – Pengurus yang akan memperjuangkan Kabupaten Bengkulu Barat mendesak ketua presidium pemekaran tersebut segera merombak kepengurusan. Sehingga rencana pemekaran tersebut dapat berjalan dengan maksimal. “Kami minta ketua presidium pemekaran Bengkulu Barat segera merombak kepengurusan yang telah dibentuk. Karena pengurus yang ada saat ini tidak berjalan maksimal,” tegas

Tokoh Masyarakat Ipuh sekaligus Wakil Ketua II calon pemekaran Kabupaten Bengkulu Barat, Suswandi SE kepada Bengkulu Ekspress.

Tidak berjalan maksimal pengurusan pemekaran itu dibuktikan belum dibentuknya pengurus masing-masing kecamatan. Tetapi baru dibentuk pengurus induk.

“Saat inikan tidak ada lagi masa Pemilu legislatif, Pilbup maupun Pilgub. Yang selama ini tersebar isu ada kepentingan politik. Situasi ini sangat tepat untuk kembali menggerakkan perjuangan pemekaran kabupaten. Sehingga dapat dijalankan dengan maksimal,” katanya.

Dikatakan Suswandi, diperjuangkannya Kabupaten Bengkulu Barat direncanakan terdiri dari sejumlah kecamatan. Diantaranya Kecamatan Teramang Jaya, Pondok Suguh, Ipuh, Malin Deman, Sungai Rumbai, Air Rami dan tidak menutup kemungkinan akan bergabung dari wilayah Pekal yang kecamatannya masuk di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara saat ini.

“Yang jelas rombak dulu pengurus induknya. Setelah itu dilakukan pembentukan pengurusan di masing – masing keterwakilan kecamatan. Khususnya kecamatan yang nantinya akan bergabung di Kabupaten Bengkulu Barat. Ini akan diketahui lebih lanjut apakah masyarakat benar–benar menghendaki daerah ini dimekarkan atau tidak,” tegasnya. (900)