Roma Bungkam Atalanta 2-0

ROMA — AS Roma nampaknya sudah mampu melupakan kekalahan menyakitkan 4-1 dari Juventus pekan lalu. Skuat asal Ibukota Italia tersebut berhasil bangkit di pekan ke tujuh dengan menggebuk Atalanta dengan skor 2-0 dalam laga pekan ke tujuh Serie A Italia, Minggu (7/10).

Dengen kemenangan ini Francesco Totti dan kawan-kawan kini berhasil merangkak naik ke posisi lima klasemen sementara Liga Italia dengan 11 poin dari tujuh laga yang telah dijalaninya. Sementara kekalahan ini membuat Atalanta masih terpuruk di posisi 18 dengan lima poin.

Bermain di hadapan publik sendiri di Stadion Olimpico, Roma, pelatih AS Roma, Zdenek Zeman melakukan sejumlah perombakan untuk meningkatkan daya serang. Zeman mengistirahatkan Pablo Osvaldo dan Daniele De Rossi di bangku cadangan. Sementara Mattia Destro, Francesco Totti dan Erik Lamela dipilih menjadi starter.

Hasilnya tuan rumah langsung menggebrak di awal babak pertama. Namun demikian kokohnya pertahanan yang dibangun tim tamu membuat sejumlah peluang tuan rumah terbuang sia-sia. Bahkan di menit ke 17, Atalanta nyaris unggul. Sayang tendangan Moralez masih membentur tiang gawang.

Namun demikian tekanan terus menerus yang dilakukan Roma berhasil menjebol gawang Atalanta di menit 30. Gol ini lahir dari aksi Lamela yang membobol gawang Andrea Consigli, setelah menerima umpan terobosan Totti. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua Roma meningkatkan tempo serangan. Hasilnya klub yang pernah dihuni oleh legenda Argentina, Gabriel Omar Batistuta ini berhasil mencetak gol ke dua di menit 62. Adalah Michael Bradley yang berhasil memaksimalkan bola rebound menjadi gol. Skor 2-0 tidak berubah hingga laga usai. (jpnn)