Rohidin Terpilih Aklamasi, Momentum Kebangkitan Golkar

REWA/Bengkulu Ekspress Plt Gubernur Bengkulu, Dr H Rohidin Mersyah MMA didampingi Kader Partai Golkar Pusat dan Daerah saat membuka Musdalub Golkar 2018 di Hotel Santika Bengkulu, kemarin (25/2).
REWA/Bengkulu Ekspress Plt Gubernur Bengkulu, Dr H Rohidin Mersyah MMA didampingi Kader Partai Golkar Pusat dan Daerah saat membuka Musdalub Golkar 2018 di Hotel Santika Bengkulu, kemarin (25/2).

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Bengkulu, Dr H Rohidin Mersyah MMA resmi terpilih sebagai Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Bengkulu secara aklamasi dari dukungan 10 DPD dan 10 ormas partai Golkar.
Dia berharap selama masa kepemimpinannya sebagai Ketua DPD Partai Golkar akan berusaha menyamakan visi dan misi Golkar dengan Pemerintah Daerah menuju Golkar Bersih, Bangkit, dan Menang untuk Indonesia sejahtera.

“Musdalub Golkar 2018 diharapkan dapat menjadi momentum kebangkitan kembali Partai Golkar usai ditimpa musibah dan sempat terguncang atas kejadian yang terjadi dengan partai berlambang beringin itu dalam beberapa waktu belakangan ini,” kaa Rohidin.

Dia mengatakan, pasca terpilih sebagai sebagai Ketua DPD Golkar Bengkulu, akan membentuk tim formatur untuk membentuk kepengurusan yang baru dan rencananya pelantikan akan langsung dipimpin Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartanto. “Musdalub ini adalah momentum kebangkitan bagi partai Golkar untuk terus menumbuhkan semangat pembangunan dan membawa Golkar bersih, bangkit, dan menang,” ujar Rohidin pada Musdalub Golkar 2018 Provinsi Bengkulu di Hotel Santika Bengkulu, kemarin (25/2).

Semangat pembangunan tersebut diwujudkan oleh Partai Golkar melalui visi dan misinya yang sejalan dengan visi misi pembangunan Daerah Provinsi Bengkulu. Untuk itu, dirinya berharap melalui Musdalub ini dapat membangkitkan semangat bersama untuk membangun Provinsi Bengkulu terlepas dari guncangan-guncangan masalah yang kerap terjadi. “Mari segera bangkit demi mewujudkan visi dan misi membangun Bengkulu lebih baik lagi,” lanjut Rohidin.

Visi dan misi partai Golkar yang sejalan dengan Pemerintah mampu menjadikannya sebagai partai yang paling berpengalaman yang telah didukung oleh Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal di semua lini dan mampu berperan lebih dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat. “Kami harap Golkar bisa memberikan kontribusi yang besar dalam rangka mewujudkan kemakmuran bersama,” sambung Rohidin.

Pemerintah Daerah memandang seluruh program pokok partai Golkar sudah sejalan dan betul-betul dibutuhkan oleh masyarakat khususnya masyarakat Bengkulu dimana Golkar saat ini telah mendelegasikan program-program unggulannya. Salah satunya program unggulan partai Golkar yaitu mewujudkan sembako murah, penyediaan rumah dengan harga terjangkau serta Program-program yang terkait dengan kesejahteraan rakyat dimana itu semua telah sejalan dengan visi misi Pemerintah didalam membangun Provinsi Bengkulu. “Harapan saya melalui Musdalub ini dapat menjadi pintu pembuka bagi Golkar untuk memberikan peran yang lebih besar dalam membangun Bengkulu,” tukas Rohidin.
Sementara itu, Wakil Koordinator Bidang Kepartaian DPP Partai Golkar, Darul Siska mengatakan, pihaknya berharap hasil Musda Golkar ini bukan hanya mampu memberikan peran yang lebih besar dalam membangun Bengkulu tetapi diharapkan juga bisa mengkonsolidasikan seluruh potensi kader golkar yang ada di Bengkulu dan membawa Partai Golkar menuju Golkar Bersih, Bangkit, dan Menang untuk Indonesia sejahtera.

“Mari kita perkuat dan menjaga kesolidan partai untuk tujuan memajukan Bengkulu lebih baik,” ujar Darul.

Pihaknya juga telah merekomendasikan Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah untuk menjabat sebagai Ketua DPD Golkar di Provinsi Bengkulu mengingat kepemimpinan Rohidin selama ini dinilai telah membawa angin yang segar bagi Bengkulu dan diharapakan akan terus berlanjut hingga dimasa yang akan datang. “Kita rekomendasikan Pak Plt karena kepemimpinannya sudah teruji,” lanjut Darul.

Kepiawaian Rohidin didalam memimpin diharapkan mampu membawa perubahan bagi Golkar untuk menjadi lebih baik lagi kedepannya di Provinsi Bengkulu mengingat Golkar sendiri juga pernah ditimpa masalah baik di Bengkulu maupun di pusat tetapi Golkar bisa melewatinya dengan baik. Pihaknya berharap Partai Golkar bisa kembali bangkit dan fokus pada program pokok serta terus menjalankan roda organisasi dengan baik.

“Kami sekarang terus fokus merealisasikan program pokok Golkar dengan baik hingga bisa membantu masyarakat,” sambung Darul.
Pihaknya juga berpesan kepada calon-calon pengurus partai Golkar yang baru nantinya harus segera bekerja dengan baik. Ketua terpilih juga diharapkan paling lambat pada pertengahan Maret 2018 ini sudah bisa menggelar Musda disemua kabupaten/kota. Hal tersebut sangat penting mengingat pelaksanaan Pilkada serentak yang tidak lama lagi akan segera digelar di seluruh Indonesia. “Pada bulan Maret dan April 2018, seluruh kader diharuskan sudah menyusun daftar calon baik disetiap kabupaten/kota maupun Provinsi,” lanjut Darul.

Golkar juga telah menargetkan 20 persen untuk kursi di legislatif di pusat dan 20 persen disetiap DPRD Provinsi dan Kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu. Hal ini diharapkan bisa untuk membesarkan Golkar di Bengkulu pada masa mendatang. “Mari sama-sama kita besarkan Golkar dengan terus berkontribusi untuk kemakmuran rakyat Bengkulu khususnya,” tukas Darul.

Plt Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu, M Yahya Zaini mengatakan, pihaknya berharap kepada kepengurusan yang baru nantinta dapat bersama-sama membawa kemajuan bagi Provinsi Bengkulu dan Golkar di Indonesia terkhusus di Provinsi Bengkulu. “Mari junjung tinggi rasa kesetiakawanan sesama Kader Golkar serta tetap menjaga penuh semangat berorganisasi demi mewujudkan tujuan kita bersamasama membangun Bengkulu lebih baik,” singkat Yahya.(999)