Rohidin Terima Usulan Muslihan dan Dedy Ermansyah Sebagai Calon Wagub

Bengkulu, Bengkuluekspress.com – Gubernur Bengkulu Dr H. Rohidin Mersyah telah mengantongi dua nama kandidat untuk pengisian jabatan wakil gubernur Bengkulu yang saat ini kosong. Dua nama cawagub yang diterima Gubernur dari parpol pengusung Nasdem, Hanura, PKB dan PKPI yakni, Muslihan DS dan Dedi Ermansyah.

“Ya, usulan nama cawagub sudah diterima tadi malam. Secepatnya disampaikan ke dewan,”singkat Rohidin Mersyah kepada Bengkuluekspress.com, Rabu (10/7).

Diketahui, dua nama cawagub yang disampaikan 4 parpol pengusung tersebut, Muslihan DS merupakan Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu yang memiliki 2 kursi di DPRD Provinsi.Sedangkan Dedi Ermansyah, mantan Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Bengkulu yang sekarang menjawab Korwil Nasdem Provinsi Bengkulu, dengan memiliki 4 kursi di DPRD Provinsi.

Lalu PKB sebagai parpol pengusung memiliki 4 kursi dan PKPI sebanyak 1 kursi. Dengan demikian jumlah kursi parpol koalisi Pilkada Gubernur dan Gubernur Bengkulu tahun 2015 , sebanyak 11 kursi dari 45 total kursi yang ada di lembaga DPRD Provinsi.

Partai Nasdem terkait dilaksanakannya Pemilihan Wakil Gubernur (Pilwagub) Bengkulu ini menegaskan, seluruh kader anggota Fraksi NasDem Provinsi Bengkulu wajib mendukung Dedy Ermansyah.

“Tentu, ini menjadi wajib bagi seluruh anggota dewan NasDem Provinsi Bengkulu untuk mendukung Dedy Ermansyah sebagai Cawagub yang diusung oleh partai,” tegas sekretaris DPW Partai NasDem Provinsi Bengkulu Hj. Erna Sari Dewi SE, Rabu (10/7).

Menurut ESD, untuk Pilwagub ini, mereka secara kepartaian terus melakukan komunikasi politik guna memuluskan langkah kader NasDem untuk pertama kalinya menjadi Wakil Gubernur Bengkulu.

“NasDem mendukung penuh setiap kadernya yang maju dalam kompetisi politik, apalagi untuk mendapatkan posisi eksekutif dalam pemerintahan,” terang ESD. (HBN)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*