Rohidin-Rosjonsyah, Helmi-Imron

Rosjonsyah

Penjajakan Pasangan Wakil dalam Pilgub

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Petahana Rohidin Mersyah dan Helmi Hasan yang saat ini menjabat sebagai Walikota Bengkulu dipastikan maju jalur partai politik (parpol), dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bengkulu tahun ini. Penjajakan pasangan bakal calon (balon) wakil gubernur (wagub) terus dimatangkan. Seperti Rohidin Mersyah, juga sudah menyiapkan beberapa nama untuk mendampinginya dalam Pilgub. Terkuat ada nama Rosjonsyah yang saat ini menjabat sebagai Bupati Lebong dua periode, bakal mendampingi Rohidin Mersyah.

“Pak Rosjonsyah masuk nama untuk mendampingi pak Rohidin,” terang Juru Bicara Sahabat Rohidin Mersyah, Zulkarnain Kaka Jodho kepada BE, kemarin (6/1).

Rosjonsyah menurut Zulkarnain merupakan sosok yang tepat mendampingi Rohidin. Secara pengalaman sudah banyak, Rosjonsyah secara suku juga dari suku Rejang. Sehingga tepat, ketika Rohidin dari suku Serawai berpasangan dengan Rosjonsyah dari suku Rejang. “Komunikasi terus berjalan,” paparnya.

Tidak hanya nama Rosjonsyah, nama Wakil Bupati Rejang Lebong, H Iqbal Bastari juga masuk dalam rencana. Nama Suherman yang juga mantan Bupati Rejang Lebong dua periode juga masuk dalam rencana mendampingi Rohidin Mersyah. Begitupun nama Imron Rosyadi, Izda Putra dan Ferry Ramli juga masuk dalam pemetaan yang akan mendampingi Rohidin. “Beberapa nama ini, terus dijajaki,” tambah Zulkarnain.

Untuk parpol yang akan mengusung, Zulkarnain mengatakan sudah ada tiga parpol yang mengerucut akan mengsung Rohidin Mersyah. Parpol itu ialah Partai Golkar, PKS dan PKB. Sementara parpol lain terus dijajaki, mengingat Rohidin juga telah mendaftarkan diri ke semua parpol pada masa penjaringan balon gubernur dan wakil gubernur. “Kalau tiga parpol, Golkar, PKS dan PKB sudah mengerucut,” tegasnya.

Imron Rosyadi

Sementara itu, dari Helmi Hasan saat ini juga sudah menyiapkan nama kuat untuk mendampingi. Nama itu ialah Imron Rosyadi yang juga mantan Bupati Bengkulu Utara dua periode. Tim LO Helmi Hasan, Donny Osmon mengatakan, Imron Rosyadi dari suku Rejang berpotensi kuat mendampingi Helmi Hasan, sebagai balon wagub. “Pak Imron Rosyadi bisa mendampingi Pak Helmi. Karena komunikasi terus dilakukan,” terang Donny.

Untuk nama lain, Helmi Hasan juga bisa didampingi oleh Lia Lastaria yang tidak lain kader Partai Gerindra. Lia juga dikenal sebagai keponakan mantan Gubernur Bengkulu, Agusrin M Najamudin. “Bisa saja Lia. Sekarang ini masih penjajakan,” ungkapnya. Kemudian nama lain juga sudah disiapkan. Seperti nama Ferry Ramli, lalu Rosjonsyah, Bundra Jaya dan nama-nama tokoh lainnya. Donny menegaskan, semua masih berproses dalam politik koalisi parpol. “Politik ini berjalan terus secara dinamis,” tutur Donny.

Untuk parpol, Donny menyakinkan, ada 4 parpol yang bakal mengusung Helmi Hasan. Yaitu PAN, Gerindra, Demokrat dan Hanura. Keempat parpol ini, akan terus digodok, agar nantinya bisa mengeluarkan rekomendasi. “Mudah-mudahaan 4 parpol ini siap mendukung Pak Helmi. Untuk parpol lain terus kita buka komunikasi,” tutupnya. (151)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*