Rohidin: Mari Do’akan Bengkulu

EKO/Bengkulu Ekspress. SALAH IED: Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat menggelar salat Ied di Masjid Baitul Izzah Kota Bengkulu.
EKO/Bengkulu Ekspress. SALAH IED: Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat menggelar salat Ied di Masjid Baitul Izzah Kota Bengkulu.

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Dr H Rohidin Mersyah MMA telah resmi menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu, menggantikan Dr H Ridwan Mukti. Tugas perdananya sebagai orang nomor satu di Provinsi Bengkulu itu ialah melakukan open house Hari Raya Idul Fitri di Balai Semarak Bengkulu.

Mulai dari pejabat hingga masyarakat dari berbagai kalangan berduyun-duyun mendatangi Gedung Daerah, hanya ingin berjabat tangan dan berfoto bersama Plt Gubernur Rohidin Mersyah.

Dalam open house tahun ini memang cukup berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Sebab masyarakat umum bisa lebih leluasa untuk berjabat tangan tanpa ada batasan yang diberikan.

Ramainya masyarakat yang hadir dalam open house yang dimulai sekitar pukul 09.30 WIB itu, membuat Rohidin Mersyah meminta masyarakat yang hadir untuk mendoakan Bengkulu agar provinsi yang berada di bagian barat Pulau Sumatera ini dapat maju dan sejajar dengan provinsi lainnya, di Indonesia.

“Kepada masyarakat, saya tak henti-hentinya berharap dan meminta untuk mendokan yang terbaik bagi Provinsi Bengkulu,” ujar Plt Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah kepada Bengkulu Ekspress saat open house di hari pertama lebaran lalu.

Menurut Rohidin, doa yang diberikan masyarakat itu sangat penting dilakukan. Dengan doa itu nantinya akan memberikan dorongan pemerintah untuk membangun Bengkulu.

“Majunya daerah kita kedepannya merupakan potret dari kita selaku masyarakat yang ingin membangun sebuah kemajuan daerah,” tambahnya.

Tidak ada batasan masyarakat yang hadir itu dilakukan sebagai bentuk kecintaan pemimpin kepada masyarakatnya. Satu persatu masyarakat disalami oleh Rohidin dan istri Derta Wahyulin. Masyarakat juga dibebaskan untuk makan dan minum yang telah disiapkan di Gedung Daerah.

“Ini momen bahagia kita semua, tidak ada perbedaan dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri. Semuanya adalah sama di mata Allah, kita akan sambut dengan baik,” tutur Rohidin.

Dalam kesempatan itu, Rohidin juga meminta masyarakat untuk mendoakan Ridwan Mukti yang telah ditetapkan tersangka oleh KPK atas operasi tangkap tangan (OTT), agar mampu lepas ataupun meringankan hukum yang akan dijalani nantinya.

“Saya juga berharap kepada masyarakat, agar mendokan bapak Ridwan Mukti agar cepat diselesaikan masalahnya. Supaya kuat menghadapi ujian dan cobaan dari Allah,” ujarnya.

Sebelum melakukan open house, Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bersama istri mengikut salat Ied berjemaah di Masjid Raya Baitul Izzah Kota Bengkulu.

Dalam salat Ied kali ini, yang bertindak sebagai sebagai Khotib adalah Ustad H Dani Hamdani MPd. Dalam ceramah itu, khotib menekankan untuk mempererat jalinan silaturahmi umat dan memperkokoh ukhuwah islamiyah. Baik antar umat beragama maupun berbeda agama.

“Dengan silaturahmi, apapun permasalahan yang kita hadapi akan mampu kita lewati dengan baik. Karena salah satu kekuatan besar yang dimiliki kita selaku umat muslim adalah silaturahmi,” papar Dani.

Umat muslim juga diminta untuk tetap menjaga dan mengedepankan pentingnya persatuan masyarakat di tengah isu sosial dan permasalahan yang melanda tanah air dan daerah belakangan ini. Sehingga semua masalah dalam dihadapi secara bersama-sama.

“Permasalahan yang belakangan ini dihadapi oleh kita selaku masyarakat, hendaklah semakin membuat kita untuk terus memperkokoh silaturahmi,” tuturnya.

Setelah selesai menggelar salat Ied dan open house di Gedung Daerah, Plt Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah melanjutkan agenda silaturahmi ke para sesepuh Provinsi Bengkulu.

Agenda yang selama ini biasa dilakukan oleh Rohidin Mersyah saat dirinya menjabat Wakil Gubernur Bengkulu.

Ada empat lokasi rumah para sesepuh Provinsi Bengkulu yang merupakan mantan Gubernur Bengkulu sebelumnya yang dikunjungi, yaitu, mantan Gubernur Bengkulu yang ke-4 H. Razie Yahya, mantan Gubernur Bengkulu yang ke- 5 Almarhum Adjis Ahmad, mantan Gubernur Bengkulu yang ke-8 H, Junaidi Hamsyah, serta mantan Wakil Gubernur Bengkulu M Syamlan Lc.(151)