Rohidin : Maknai Spirit Kemerdekaan untuk Kemajuan Daerah

Foto BE – Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah saat menjadi Inspektur Upacara Pengibaran Bendera, di halaman Kantor Gubernur Bengkulu, Senin (17/8).

BENGKULU, bengkuluekspress.com
Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia menjadi spirit untuk kemajuan daerah meski ditengah pandemi covid-19. Hal itu diungkapkan Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah saat menjadi Inspektur Upacara Pengibaran Bendera, di halaman Kantor Gubernur Bengkulu, Senin (17/8).

“Spirit Kemerdekaan menjadi modal yang sangat kuat bagi semua menghadapi wabah Covid-19, termasuk bagi seluluh elemen dan lapisan masyarakat, untuk semangat membangun Bengkulu,” tegas Rohidin.

Dikatakan Rohidin, esensi dari sebuah perjuangan itu adalah membangun semangat, sehingga dengan semangat itu, bisa mewujudkan sebuah harapan. Dengan semangat kemerdekaan ini, dapat mengatasi wabah Covid-19, menghadapi persoalan-persoalan lain yang dihadapi Bengkulu, sehingga membawa kemajuan buat daerah.

Menurut Rohidin, spirit kemerdekaan juga harus menjadi penyemangat membuat sebuah lompatan kemajuan Bengkulu. Terlebih, dengan semangat generasi muda yang ada, akan menciptakan perubahan pada kinerja birokrasi, kemudian dengan cipil society yang semakin kuat, Bengkulu akan melangkah maju dengan segala hal-hal yang positif buat daerah.

“Baik dari sisi pembangunan infrastruktur dasar dan infrastruktur strategis, penguatan kelembagaan, pengembangan komoditas dan yang paling penting lagi dari semua itu, adalah peningkatan kualitas SDM Bengkulu. Yang merupakan bentuk perwujudan cinta kita terhadap para pejuang pendiri republik ini,”harapnya.

Sementara itu, pada pelaksanaan upacara pengibaran bendera, jumlah peserta hanya diikuti para pejabat daerah, dengan mengedepankan protokol kesehatan, serta juga dilaksanakan penyerahan Penghargaan Satyalancana Karya Satya HUT RI 2020 kepada 9 Pejabat/ ASN di lingkungan Pemprov Bengkulu. (HBN/ADV)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*