Rohidin Dapat Restu dari DPP Kembali Pimpin Golkar

FOTO RIO/BE – Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Roem Kono saat membuka Musda DPD Golkar Bengkulu ke X di grage hotel Bengkulu, Jumat (28/2).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Ketua DPD l Golkar Bengkulu DR. H. Rohidin Mersyah dapat restu untuk kembali memimpin golkar Bengkulu. Hal itu diungkapkan Wakil Ketua DPP Partai Golkar Roem Kono saat membuka Musda DPD Golkar Bengkulu ke X di Grage Hotel Bengkulu, Jumat (28/2).

“Saya kira incumbent (Rohidin) sudah baik dan sangat dekat dengan ketua umum, berharap beliau bisa melanjutkan kepemimpinannya. Kita berharap dari beliau kembali memimpin DPD karena kepentingan untuk Bengkulu itu diperlukan satu figur yang bisa mempercepat pembangunan di Bengkulu,” ungkap Roem Kono, Jumat (28/2).

Kebijakan ketua umum, lanjut Roem Kono, sebagai mandataris partai melalui mekanisme tetap partai mempunyai kepentingan yang memimpin Partai Golkar di Bengkulu. Untuk pemilihan ketua DPD dan Pilkada 2020 di Bengkulu berharap berjalan lancar dan sukses.

Sementara itu, Ketua DPD l Golkar Bengkulu Dr. H.Rohidin Mersyah saat ini mengatakan, ia menyerahkan mekanisme sepenuhnya kepada rakerda saat rapat ini. Sebagai ketua golkar sekarang, tentu harus mematuhi mekanisme yang ada.

“Tentu jika dipercayakan saya akan mematuhi dan membuat Golkar semakin besar, dan tentu bisa memenangkan Pilkada 2020,” ungkap Rohidin.

Ia menambahkan, siapapun yang terpilih nantinya, punya tanggung jawab untuk memenangkan Pilkada 2020 dan memenangkan pemilu 2024. Karena itu memang tujuan dari Partai Golkar.

Sebelumnya, melalui tim Dr. H. Rohidin Mersyah Kamis (27/2) sekira pukul 16.30 WIB, mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon (Balon) Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu disertai penyerahan 14 dukungan suara dari total 16 suara dalam Musda.

Empat belas dukungan suara itu diantaranya 9 suara dari DPD Partai Golkar kabupaten/kota, 1 suara dari organisasi pendiri yakni Soksi, MKGR, Kasgoro, AMPI 1 suara, dan MDI serta Al-Hidayah juga 1 suara. Sedangkan 2 suara lagi yang belum ada dukungannya yakni DPD Partai Golkar Kabupaten Rejang Lebong dan DPP. (HBN)