Rohidin Beri Reward Siswa Berprestasi

RIO-PENYERAHAN HADIAH REWARD UN (2)
==FOTO RIO==

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu, Dr H Rohidin Mersyah MMA memberikan reward atau penghargaan kepada siswa SMA/ SMK/ Madrasah Aliyah berprestasi di Provinsi Bengkulu. Penghargaan ini diberikan kepada siswa/siswi yang meraih nilai terbaik IPA, IPS dan Bahasa serta kejuruan, serta kepada siswa peraih nilai sempurna pada Ujian Nasional tahun ajaran 2017/2018. Tidak hanya itu saja reward dalam bentuk piagam dan uang tunai Rp 2 juta sampai Rp 5 juta itu, juga diberikan kepada dua siswa peraih mendali emas pada ajang internasional.



“Saya turut bangga, dan terima kasih untuk dewan guru serta kepala sekolah yang mempu mencetak siswa/siswi berprestasi,” terang Rohidin usai menyerahkan reward kepada siswa berprestasi di ruang rapat Rafflesia, Kamis (31/5) lalu.

Dikatakannya, prestasi yang didapatkan bukanlah keberuntungan. Melainkan buah dari usaha dan ketekunan masing-masing siswa. Untuk itu, prestasi yang sudah diraih ini harus terus dipertahankan. “Prestasi itu diperoleh dari kedisiplinan, ketekunan dan rasa tanggung jawab yang tinggi, tidak tiba-tiba dapat begitu saja. Maka prestasi yang kalian raih, saya sangat mengapresiasi,” tambahnya.

Pria lulusan S3 IPB itu juga berpesan, prestasi akademik untuk bisa dipertahankan dan juga diikuti softskill. Maka disarankan kepada mereka untuk tak ragu-ragu aktif dalam organisasi dan berani mengambil peran.

“Kemampuan mengambil keputusan, bagaimana berkomunikasi dan berjejaring, tidak saja didapat hanya dalam kurikulum akademik. Bahkan sekarang ada kesempatan bea siswa untuk prestasi seperti ini, seperti untuk mantan ketua OSIS berprestasi,” tambah Plt gubernur.

Dalam pemberiaan reward itu dengan rincian 10 siswa terbaik jurusan IPA, 10 siswa terbaik jurusan IPS, siswa terbaik jurusan Bahasa, 10 siswa terbaik SMK, 4 siswa peraih nilai 100 dan 2 orang siswa dari SMA N 2 Bengkulu Selatan peraih mendali emas di lomba tingkat nasional ajang World Young Inventors Exhibition (WYIE) bidang Biotechnology, Health & Fitness di Kuala Lumpur Malaysia Tahun 2018. (151)