Rohidin Ajak Para Insinyur Membangun Bengkulu

Foto Hendrik/ BE – Pelantikan Persatuan Insiyur Indonesia (PII) Bengkulu di salah satu hotel di Kota Bengkulu, Selasa (9/3).

BENGKULU, Bengkuluekspress.com – Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah mengajak para insinyur di Bengkulu bisa berkontribusi bagi pembangunan daerah. Hal itu ia sampaikan saat menghadiri pelantikan Persatuan Insiyur Indonesia (PII) Bengkulu di salah satu hotel di Kota Bengkulu, Selasa (9/3).

“Ini organisasi profesi yang sangat strategis, jadi insinyur itu memang diharapkan menunjang langsung perubahan peradaban karena memang dengan teknologi yang mereka hasilkan itu membuat lompatan, perubahan yang luar biasa,” kata Rohidin.

Rohidin mengungkapkan, pihaknya meminta teman-teman profesi insinyur itu juga berkontribusi secara nyata bersama pemerintah dengan profesinya untuk membangun daerah.

“Karena orang selalu berpikir insinyur yaitu lekat dengan pembangunan, infrastruktur, dan kemudahan-kemudahan teknologi,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, teman-teman insinyur kontribusinya sudah luar biasa dari dulu hingga saat ini. PII dibudayakan dalam pembangunan infrastruktur di provinsi Bengkulu bisa sebagai pengawas, memberikan masukan dan sebagainya untuk pandangan-pandangan pengembangan infrastruktur di Bengkulu.

Sementara itu ketua PII Bengkulu, Dr.Ir.M.Rochman.ST.MH.IPM. ASEAN Eng mengatakan, PII kontribusinya nanti untuk jadi tentunya bahwa sesuai undang-undang keinsinyuran. Maka apa yang telah disampaikan tadi ada lima program yang akan digagas nantinya.

“Setelah pelantikan kami akan menertibkan, tentang praktek keinsinyuran. Serta mensosialisasikan sanksi bahwa praktek keinsinyuran itu juga mempunyai perundang-undangan dan mempunyai izin praktek perinsinyuran,” ujarnya.

Kemudian pihaknya akan mendorong CVD (continuous Professional Development) melakukan pelatihan kepada insinyur-insinyur yang ada yang ada dan meningkatkan kompetisinya.

“Selanjutnya kita akan melakukan atau mendorong program PSPP kerja sama. Serta mendukung juga kita akan menerbitkan kembali sertifikasi keahlian kepada insinyur-insinyur yang ada. Tentu dalam rangka mendukung program-program infrastruktur yang ada di provinsi Bengkulu supaya lebih baik kualitas dan kuantitasnya,” tutupnya. (HBN)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*