Robogen Umitra ke Tingkat Nasional

IST/Bengkulu Ekspress

Kontes Robot Indonesia KSTI

BANDAR LAMPUNG, Bengkulu Ekspress– Tim Robotik Universitas Mitra Indonesia (Umitra Indonesia) bersiap mengikuti putaran final Kontes Robot Indonesia Seni Tari Indonesia (KSTI) 2019 yang diselenggarakan oleh Direktorat Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pendidikan dan Kemahasiswaan, Kementerian Riset , Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).

Kontes Robotik ini akan digelar selama tiga hari, dimulai tanggal 19 Juni dan berakhir pada tanggal 23 Juni di Universitas Nuswantoro Dian, Semarang. Yogi Andeswari, Ketua Tim Robogen UMITRA mengatakan tim terdiri 8 mahasiswa Fakultas Komputer.

Mereka adalah Rizal Andika S dan Galang Andika di programing, Kusnadi dan Agung Kurniawan di mekanik, Dicky Pratama dan Sandi Paryudha di elektrik, artistik Novika Handayani dan dokumentasi Zalwi Randa Ramadhan. “Kami berpartisipasi dalam divisi Kontes Robot Seni Tari Indonesia (KSTI) untuk membuat robot yang memiliki keluwesan dalam menari dan mengkuti irama musik pengiring serta ketepatan waktu sampai titik akhir yang ditentukan,” Kata Yogi Andeswari, di kampus Umitra Indonesioa, Selasa (18/6).



Tim Robogen Umitra didampingi pembina Khozainuz Zuhri ,M. Eng dan Irma Hanifah, S.Kom serta Adi Ahmad Fauzi, S.Kom sebagai pembimbing terus menyempurnakan Robogen Umitra agar tampil maksimal saat kontes di tingkat nasional. “Kelemahan-kelemahan Robogen Umitrasaat kontes di tingkat regional terus kami sempurnakan, agar saat tampil di kontes tingkat nasional nanti, target kami minimal 3 besar bisa terealisasi,” jelas Zuhri.

Sementara itu, Rektor Umitra Indonesia, Dr. Ir. Hj. Armalia Reny Madrie, MM, memberikan dukungan penuh atas prestasi yang diraih Tim ROBEN UMITRA Indonesia sehingga bisa melaju ke kontes robotik tingkat nasional. “Saya memberikan dukungan penuh untuk tim ROBOGEN UMITRA, ini menunjukkan bahwa mahasiswa UMITRA Indonesia mampu menjawab tantangan teknologi,” tutup Bunda Reny, sapaan akrabnya. (rl)