RL Juara Umum

Kejurda Tenis Meja

Tim rejang lebong yang meraih juara umum pada kejurda Tenis Meja (1)BENGKULU, BE – Kontingen Tenis Meja Rejang Lebong berhasil meraih juara umum pada kejuaraan daerah (Kejurda) Tenis Meja yang dilaksanakan di Mega Mall Bengkulu.   Tim tenis meja Rejang Lebong berhasil menjadi juara umum karena mereka berhasil meraih 7 medali emas dari 10 medali emas yang diperebutkan.  Selain itu mereka berhak mendapat piala tetap, karena mereka berhasil mendapat juara umum selama tiga tahun berturut-turut.

Dan yang paling menarik dari keberhasilan Rejang Lebong tersebut, 4 dari 7 medali emas tersebut disumbangkan oleh Widya Wulan Tika (13), yaitu Kadet, Yunior, umum dan beregu putri.

“Kita hanya menargetkan 5 emas, namun Alhamdulillah kita mendapat 7 medali emas.  Dan kita siap pada tahun depan untuk menjadi tuan rumah,” ungkap Official Tim Rejang Lebong, H M Fikri SAg.

Kejurda yang berlangsung Jumat-Minggu (15-17/2) ini diselenggarakan Pengurus Provinsi Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Bengkulu dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional.

“Kejurda ini dilaksanakan oleh PTMSI besinergi dengan Siwo PWI Bengkulu dalam rangka memperingati HPN 2013,” terang Wakil Ketua PWI Bengkulu Zacky Antoni, saat menutup Kejurda, kemarin.

Selanjutnya ia berharap semoga Kejurda ini bisa dilaksanakan dengan rutin dan jika bisa ditambah dengan even-even lain sehingga potensi atlet tenis meja yang ada di Bengkulu terus digali.  Dan setelah itu atlet-atlet berprestasi tersebut bisa dibina dengan baik sehingga nantinya bisa mengharumkan nama baik Bengkulu.

Semetara itu Ketua Harian KONI Bengkulu, Sanuluddin mengatakan dengan adanya Kejurda ini, atlet tenis meja Bengkulu dapat mempersiapkan diri untuk mengikuti event-event nasional.  Dan kegiatan ini juga merupakan bagian dari persiapan Provinsi Bengkulu menjadi tuan rumah HPN 2014 nanti.

Dan ia juga berharap dengan adanya Kejurda ini, PTMSI Bengkulu dapat meningkatlan prestasi.
“Jika pada PON sebelumnya kita tidak lolos babak kualifikasi, saya harap pada PON selanjutnya kita dapat lolos babak kualifikasi bahkan kalau bisa lebih,” harap Sanuluddin.

Di tempat yang sama, Ketua Bidang Pertandingan I D Humailan mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan meskipun pada dua tahun terakhir tidak dilaksanakan karena berbagai kendala.  Namun antusias atlet untuk mengikuti Kejurda ini sangat tinggi jika dibandingkan dengan Kejurda sebelumnya. Bahkan kali ini didominasi oleh atlet-atlet muda.

“Sebagian pesertanya adalah atlet muda, sementara itu pelaksaan kali ini dilaksanakan di Mega Mall dengan tujuan untuk mensosialisasikan tenis meja kepada masyarakat.  Kami juga mengucapkan terima kasih kepada manajemen Mega Mall yang telah memberikan tempat secara gratis,” terang Humailan.

Kejurda ini sendiri diikuti oleh 198 atlet yang berasal dari 8 kabupaten dan kota yang ada di Bengkulu dengan mempertandingkan beberapa cabang.

Yaitu beregu umum untuk putra/putri, tunggal pemula putra/putri dengan usia maksimal kelahiran tahun 2001, tunggal kadet putra/putri dengan usia maksimal kelahiran tahun 1998, tunggal junior putra/putri dengan usia maksimal kelahiran tahun 1995 dan yang terakhir adalah tunggal umum putra/putri.  Sedangkan untuk non Kejurda adalah tunggal veteran putra/putri dengan usia kelahiran minimal tahun 1968 dan yang terakhir adalah pertandingan eksekutif (undangan).

”Yang tidak hadir adalah Kabupaten Kaur dan Seluma.  Kemungkinan tidak ikut sertanya kedua kabupaten tersebut dikarenakan kedua kabupaten tersebut tidak memiliki Pengkab PTMSI,” tambah Humailan. (251)

tabel