RL Juara 1 Sekolah Sehat

CURUP, BE – Dua sekolah diantaranya tingkat SMA dan SMP di Kabupaten Rejang Lebong meraih juara 1 sekolah sehat tingkat Provinsi Bengkulu.  Kedua sekolah yang mendapat juara 1 yakni SMP 1 Selupu Rejang dan SMA 1 Curup Utara yang akan mewakili Provinsi Bengkulu pada ajang lomba sekolah sehat tingkat nasional.
Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong Ahmad Juli SKM dijumpai wartawan usai rapat persiapan loma sekolah sehat tingkat nasional di ruang rapat bupati menerngkan, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan dua sekolah yang mewakili provinsi untuk tingkat nasional.
“Ini kesempatan yang baik untuk RL, karena itu berbagai persiapan harus benar-benar dilakukan,” ungkap Juli.
Juli juga berharap, agar sekolah dan pihak terkait dalam mengikuti lomba sekolah sehat tingkat nasional benar-benar mempersiapkan segala yang dibutuhjkan menjadi penilaian khusus. “Kita tidak mau diada-adakan, yang jelas kriteria yang akan menjadi patokan nilai sesuai yang ada disekolah,” harapnya.
Menurutnya, prestasi ini harus tetap dipertahankan demi kesehatan dunia pendidikan dikabupaten Rejang Lebong. “Dua sekolah ini patut dibanggakan, karena bisa mewakili provinsi ketingkat nasional yang rencananya akan dimulai penilaian sejak tanggal 25 sampai 27 Juni mendatang,” katanya. (999)