Riza Nisbach Dicopot dari Sekretaris DPD Demokrat Bengkulu

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Bengkulu, Riza Nisbach dicopot dari posisinya. Hal ini ditegaskan Ketua DPD Edison Simbolon saat diwawancari jurnalis, Senin (29/01/2018).

Alasan dicopotnya Riza dikarenakan ikut mendeklarasikan dukungan kepada Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bengkulu yang bukan diusung oleh Partai Demokrat. Padahal Partai Demokrat Provinsi Bengkulu menyerahkan dukungan serta SK dari DPP untuk mengusung Helmi-Dedy.

“Jadi begini, partai ini punya aturan dan keputusan dari pimpinan partai itu sesuai aturan organisasi tidak perlu dikoreksi apalagi dipermasalahkan, Sekretaris DPD saat itu ikut mendeklarasikan dan berorasi mendukung pasangan kandidat lainnya, sementara dari DPP, keputusannya kita mengusung Helmi-Dedy,” ungkap Edison.

Saat ini posisi Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Bengkulu diisi oleh Wakil Sekretaris, Chairil Guswendy.

Menurut Edison, pencopotan Riza buka semata – mata keputusan DPD namun ada kebijakan dari DPP. Sebab saat itu, DPP sudah mengetahui langsung Riza ikut mendeklarasikan calon yang bukan diusung Demokrat

“Dengan jaman teknologi saat ini, kabarnya langsung sampai ke pimpinan kita di DPP, sehingga DPP memutuskan hal tersebut, dan status Riza Nisbach saat ini masih sebagai anggota Demokrat, kita sudah menjelaskan kronologis kejadian ke DPP,” terangnya. (Dil)