RISMA Penerus Generasi Islami

ASRI/Bengkulu Ekspress AJAK: Asisten 1 Bupati Bengkulu Selatan mengajak RISMA aktif kemakmurkan masjid saat acara sosialisasi di gedung reptaloka sekretariat pemda Bengkulu Selatan, Senin (25/3).

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress– Keberadaan remaja islam masjid (RISMA) di setiap masjid atau desa di Bengkulu Selatan (BS) sangat berperan penting dalam pembentukan karakter generasi muda Bengkulu Selatan. Sebab RISMA merupakan wadah generasi muda Islam dalam berkreasi untuk mewujudkan generasi yang islami.

“ Keberadaan RISMA sangat penting, sebab remaja-remaja masjid tersebut merupakan penerus generasi islami,” kata Asisten 1 Bupati Bengkulu Selatan, Yunizar Hasan SH MP saat acara sosialisasi RISMA di gedung reptaloka sekretariat pemda Bengkulu Selatan, Senin (25/3).

Sebab, kata Yunizar RISMA berperan penting untuk memakmurkan masjid. Sehingga keberadaan RISMA dapat membentengi generasi muda islami dari pengaruh perbuatan negatif atau pergaulan bebas. “ Dengan adanya RISMA, remaja-remaja akan selalu taat menjalankan ibadah, dengan begitu masjid-masjid di Bengkulu Selatan tidak akan sepi,” ujarnya. Oleh karena itu, Yunizar berharap, para generasi muda Bengkulu Selatan, dapat selalu aktif ke masjid. Generasi muda Bengkulu Selatan dapat melakukan berbagai kegiatan positif di masjid seperti pengajian atau acara-acara lainnya. Dengan begitu, anak-anak RISMA dapat menjadi contoh bagi generasi muda Bengkulu Selatan dalam kegiatan keagamaan.



“ Anak-anak RISMA dapat menjadi tauladan bagi lingkungan, sehingga tidak ada lagi generasi muda Bengkulu Selatan menjadi generasi yang jauh dari agama,” harap Yunizar.

Kabag Kesra Pemda Bengkulu  Selatan, Amir Sopyan MPd mengatakan kegiatan sosialisasi pembinaan RISMA ini diikuti 110 anggota RISMA se Bengkulu Selatan. kegiatan digelar di gedung reptaloka sekretariat Pemda Bengkulu Selatan. “ Mudah-mudahan dengan adanya acara ini, ke depan semua RISMA lebih aktif lagi memakmurkan masjid, dengan melakukan berbagai kegiatan yang baik,”harap Amir Sopyan. (369)