Risma Al-Hidayah Bisa Jadi Contoh

IST/BE
Peringatan hari jadi ke-3 tahun Risma Al-Hidayah Desa IV Suku Menanti Kecamatan Sindang Dataran. Eksistensi Risma Al-Hidayah diharapkan bisa menjadi contoh Risma lain di Rejang Lebong.

CURUP, bengkuluekspress.com – Kepala Dinas PMD Kabupaten Rejang Lebong, Suradi Rifai mengapresiasi kegiatan yang selama ini dilakukan Risma Al-Hidayah, Desa IV, Suku Menanti, Kecamatan Sindang Dataran. Karena menurutnya Risma Al-Hidayah merupakan salah satu Risma yang aktif dan eksis di Kabupaten Rejang Lebong.

“Saya sendiri sudah merasakan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan Risma Al-Hidayah. Karena sebelumnya saya menjabat sebagai Camat Sindang Dataran,” sampai Suradi Rifai saat menghadiri hari jadi Risma Al-Hidayah Minggu (2/2) sore.

Atas keaktiftan dan eksistensi Risma Al-Hidayah baik dalam kegiatan keagamaan maupun kegiatan sosial, Suradi berharap apa yang dilakukan Risma Al-Hidayah bisa menjadi contoh. Khususnya bagi Risma lain di Kabupaten Rejang Lebong agar bisa eksis dan mendukung program Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong menjadikan Rejang Lebong sebagai kota religius.

“Kegiatan yang dilakukan Risma Al-Hidayah ini sangat positif. Dan kegiatan mereka ini juga sebagai wujud nyata dalam mendukung Rejang Lebong kota religius,” tambahnya.

DPMD Rejang Lebong Siap Dukung Kegiatan Risma

Lebih lanjut, Suradi Rifai mengaku pihaknya dari DPMD Kabupaten Rejang Lebong, siap mendukung kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Risma Al-Hidayah. Karena menurutnya kegiatan tersebut nantinya akan membawa perubahan baik untuk desa setempat, bahkan hingga ketingkat kecamatan dan kabupaten.

Sementara itu, Ketua Risma Al-Hidayah, Priyono alias Gabren mengaku, dengan segala kekurangan yang mereka miliki, pihaknya akan terus berkomitmen melakukan kegiatan-kegiatan keagamaan dan sosial yang memberikan dampak positif. Khususnya bagi masyarakat Desa IV Suku Menanti dan masyarakat Rejang Lebong pada umumnya.

“Selama tiga tahun terakhir sejumlah kegiatan sudah kami lakukan. Mulai dari peringatan hari-hari besar keagamaan maupun menggalang dana untuk korban bencana,” sampainya. Ia berharap apa yang mereka lakukan bisa bermanfaat bagi masyarakat dan bisa menginsipirasi organisasi kepemudaan lain, khususnya di Kabupaten Rejang Lebong. Sehingga barisan anak muda itu bisa memberikan kontribusi dalam membangun daerah.

Kegiatan peringatan hari jadi Risma Al-Hidayah kemarin ditandai dengan pemotongan tumpeng dan ceramah agama. Dimana dalam kesempatan tersebut, Risma Al-Hidayah menghadirkan Ketua MUI Rejang Lebong, Mabrur Syah, sebagai penceramah.(251)