Riri: Provinsi Bengkulu Masih Butuh Dorongan Keras

Riri
Riri Damayanti

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Anggota DPD RI asal Provinsi Bengkulu Riri Damayanti mengatakan, saat ini Provinsi Bengkulu masih butuh dorongan keras untuk melakukan pembangunan. Terlebih, provinsi yang terletak di bagian barat sumatera ini tidak masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJM).

“Karena tidak masuk wilayah prioritas, program nasional untuk provinsi Bengkulu sangat minim. Oleh karena itu Provinsi Bengkulu masih perlu dorongan keras,” ujarnya saat melakukan pertemuan dengan pejabat di pemerintahan Provinsi Bengkulu, Selasa (05/04/2016).

Adapun dorongan tersebut, seperti upaya dari perwakilan rakyat Bengkulu, dalam hal ini DPD dan DPR RI meyakinkan pemerintah pusat untuk melakukan pembangunan di wilayah Provinsi Bengkulu. Salah satu contoh potensi tersebut yakni pulau terluar Bengkulu, Pulau Enggano.

Pulau Enggano dianggap berpotensi untuk dilakukan pengembangan wisata nasional, bahkan internasional. Sebab pulau tersebut menyimpan sejuta keunikan.

Optimisme terhadap potensi yang dimilki oleh Provinsi Bengkulu menjadi kunci sukses pembangunan nasional di Provinsi Bengkulu.

“Jadi jangan mau lagi kita dikecilkan,” sebut Riri. (Dil)