Riri Dukung Buka Jalan Lebong-Sarolangun

foto Riri

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Rencana Gubernur Bengkulu Rohidin membuka jalan tembus dari Lebong ke Sarolangun Provinsi Jambi mendapat dukungan dari Anggota Komite I DPD RI, Hj Riri Damayanti John Latief.Ia mendukung upaya yang dilakukan Pemprov tersebut karena infrastruktur sangat penting untuk menuju Bengkulu lebih maju.

“Saya mendukung upaya Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk membangun jalan tembus dari Lebong ke Sorolangun Jambi. Sebab, dengan dibangunnya jalan itu akan mempermudah akses laju lalu lintas yang tentu akan berguna buat kita semua,” terang Riri kepada BE, kemarin (15/8).

Dijelaskan, selain mempermudah akses lalu lintas, jalan tersebut juga akan mempermudah akses perekonomian masyarakat.
“Ini juga akan memperkuat laju perekonomian Bengkulu yang selama ini terhambat akibat belum terbangun infrastruktur yang memadai,” tambahnya.Menurut Riri, membangun infrastuktur itu sangat baik, oleh karena itu ia mengajak untuk mengawal pembangunan tersebut.

“Mari bersama-sama kita kawal pembangunan ini agar sesuai dengan target yang tentu akan dimanfaatkan oleh kita bersama,” papar Riri.

Sebelumnya, Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah pada kunjungan kerjanya ke Kabupaten Lebong beberapa hari lalu meninjau titik nol pembangunan jalan Desa Tambang Saweak-Ketenong, Kecamatan Pinang Berlapis, Lebong.

Rohidin memastikan perbaikan geometrik jalan dan pelebaran jalan sepanjang 4 Km tersebut selesai sesuai target dan kualitas jalan yang baik dan kuat, sehingga dapat bertahan hingga 5 tahun.

“Saya ingin pastikan pembangunan jalan ini sesuai dengan perencanaan dan selesai sesuai target. Jangan sampai asal-asalan dalam membangun jalan ini sehingga tidak tahan hingga 5 tahun,” pungkas Rohidin. (151)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*