Rika-Marwan Target 55% Suara, Final 4 Paslon di Pilkada BS

SERAHKAN: Rika-Marwan menyerahkan syarat dukungan pencalonan ke KPU BS, Minggu (6/9) siang.

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Setelah dihari pertama, Jum’at (4/9) ada 3 Pasangan Calon Kepala Daerah (Paslon Kada) yang mendaftar yakni Hartawan-Darmin, Budiman- Helmi Paman dan Gusnan- Rifai Tajuddin. Dihari terakhir, Minggu (6/9) ada satu paslon kada yang mendaftar yakni Rika Yohan- Marwan Iswandi. Pasangan ini juga optimis mampu memenangi Pilkada BS 9 Desember mendatang.

“InsyaAllah menang, kami yakin mampu meraih 55 persen suara,” kata Rika Yohan saat konferensi pers usai mendaftar di sekretariat KPU BS.

Dikatakan calon Bupati yang berpasangan dengan Marwan Iswandi yang diusung 3 partai politik yakni Demokrat, Perindo dan Bekarya, keyakinan menang tersebut melihat antusiame warga BS dengan pasangan ini. Ditambah lagi saat ini tim sukses yang sudah terbentuk dari kabupaten hingga ke desa-desa serta solidnya dukungan keluarga. Sehingga dirinya optimis menang.

“Mohon dukungannya agar kami dapat memenangi Pilkada 9 Desember nanti,” harapnya.

Ketua KPU BS, Alpin Samsent SPt mengaku setelah pendaftaran pasangan Rika-Marwan, maka ada 4 Paslon kada peserta pemilu dari jalur partai politik. Hanya saja waktu pendaftaran masih hingga pukul 00:00 wib nanti malam. Sehingga masih ada peluang pasangan lain yang akan mendaftar. Namun demikian peluang tersebut tipis. Sebab selain ke-4 paslon kada tersebut. Tidak ada lagi paslon lainnya yang mendaftar.

“Sampai saat ini baru empat, bisa jadi nanti malam ada pasangan lain, kalau yang berkoordinasi dengan kami hanya 4 Paslon itu saja,” ujarnya.

Setelah pendaftaran selesai, sambung Alpin pihaknya melakukan verifikasi berkas paslon kada. Setelah itu, tanggal 6-12 September pihaknya melakukan verifikasi syarat calon. Pada 4 -11 September merupakan jadwal cek kesehatan Paslon kada.

“Jadwal sudah kami sampaikan ke masing-masing palson, pada 23 September nanti penerapan paslon kada peserta pemilu 9 Desember mendatang,” terang Alpin. (asri)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*