Riding Irit Pakai All New NMAX 155 Connected, Bisa Manfaatkan Fitur Satu Ini

#Maxiyamahajourney #canggihMAXImal

Jakarta, bengkuluekspres.com – Hadirnya All New NMAX 155 Connected pada akhir tahun 2019 lalu turut disertai dengan adanya berbagai perubahan dari generasi sebelumnya. Sentuhan perubahan tersebut, tidak hanya sebatas pada sisi desain dan mesin saja, namun juga pada penambahan fitur-fitur unggulan yang #canggihMAXImal.

Salah satu fitur yang paling banyak menyedot perhatian publik adalah Y-Connect. Fitur yang mampu menghubungkan pengendara dengan sepeda motor melalui perangkat bluetooth tersebut, menawarkan banyak fungsi-fungsi menarik. Mulai dari informasi terkait kondisi sepeda motor sampai dengan data berkendara.

Fitur Y-Connect memberikan banyak manfaat dalam mendukung aktivitas berkendara konsumen. Salah satunya adalah gaya berkendara Eco (Eco riding). Hal tersebut dikarenakan, fitur Y-Connect dilengkapi dengan fungsi Revs Dashboard, yang memiliki Eco indicator sehingga bisa dijadikan acuan* untuk berkendara dalam posisi irit.  Selain di Revs Dashboard, indikator serupa juga tersedia di tampilan speedometer untuk mempermudah pengendara dalam memantaunya.

Tidak hanya Eco indicator, konsumen juga bisa memanfaatkan fungsi Rank pada Y-Connect untuk mengumpulkan Eco point sebanyak-banyaknya dalam rangka memaksimalkan gaya berkendara irit tersebut. Artinya semakin sering berkendara dalam posisi Eco riding maka semakin besar pula Eco point yang diperoleh.

Untuk memastikan efektifitas dari gaya berkendara Eco itu sendiri, pengguna dapat mengecek konsumsi bahan bakar motor secara harian, bulanan atau tahunan melalui fungsi fuel consumption check di aplikasi Y-Connect. Bagi konsumen All New NMAX 155 Connected dan All New Aerox 155 Connected yang doyan touring, fungsi ini juga dinilai berguna untuk membuat perencanaan perjalanan khususnya terkait biaya bensin.

Hal tersebut seperti yang disampaikan oleh salah seorang peserta Maxi Yamaha Journey asal Jember, Jawa Timur bernama Bimo Ekosaputro (27). Dimana pada pertengahan Juni lalu melakukan perjalanan ke Taman Nasional Bromo Tengger Semeru menaiki All New NMAX 155 Connected ABS.

“Beberapa kali saya touring naik All New NMAX ke Pantai Selatan Malang, Klayar Pacitan dan terakhir ke Gunung Bromo itu pasti ketika sampai di tujuan selalu cek konsumsi bahan bakar di aplikasi (Y-Connect). Karena bisa dijadikan acuan untuk pengeluaran biaya bensin selama perjalanan. Dan dari situ kita juga bisa mengatur gaya berkendara. Artinya kalo mau dapat rata-rata konsumsi bahan bakar yang bagus, ya cara riding kita juga dibuat lebih smooth. Sementara kalo mau kejar performa ya pasti riding lebih agresif. Kalo mau riding irit, aplikasi Y-connect juga cukup membantu karena ada Eco Riding Indicator yang bisa dijadikan patokan. Selama indikator nyala berarti cara riding kita sudah tepat untuk mengirit bensin. Jadi menurut saya aplikasi Y-Connect ini manfaatnya banyak dalam mendukung kegiatan riding sehari-hari,” terang Bimo.

Selain pengecekan konsumsi bahan bakar dan Revs Dashboard yang terdapat Eco Riding indicator di dalamnya, aplikasi Y-Connect juga memiliki fungsi lain seperti pengecekan kondisi oli dan aki, notifikasi pesan dan telfon masuk, notifikasi malfungsi sepeda motor hingga pengecekan lokasi parkir terakhir motor saat terhubung dengan aplikasi.

Untuk informasi lebih lanjut terkait aplikasi Y-Connect, silahkan kunjungi website resmi Yamaha Indonesia di https://www.yamaha-motor.co.id/

*Jika menggunakan Eco indicator pada fungsi Revs Dashboard saat berkendara disarankan untuk menggunakan smartphone holder (penahan smartphone)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*