Ridho Roma: Papa Didesak Jadi Calon Presiden

JAKARTA — Rencana Rhoma Irama untuk mencalonkan diri jadi presiden ternyata tidak membuat kaget anaknya, Ridho Roma. Sejak Pemilu 2004, kata Rido, sudah banyak orang yang meminta Raja Dangdut itu jadi calon presiden.

“Tahun ini papa dalam posisi yang enggak bisa nolak, karena didesak banget. Tinggal segala sesuatunya saja,” kata Ridho saat ditemui Kawasan Kuningan Jakarta Selatan, Selasa (13/11).

Ridho tak menyebutkan secara spesifik partai besar mana yang sudah meminang ayahandanya.

Sebagai anak, Ridho mengaku hanya bisa mendukung apapun keputusan ayahnya, maju dalam bursa capres atau tetap sebagai pendakwah.

“Saya tahu itu berat buat beliau. Saya yakin beliau tahu apa yang harus dilakukan, baik maju atau mundur saya dukung,” tutur pria yang sempat dikabarkan dekat dengan Cathy Sharon itu

Ia juga menyampaikan, jabatan sebagai presiden bukan jabatan menggiurkan dan bukan untuk dikejar. Papanya pun tak pernah punya mimpi untuk menjadi presiden.

“Ini kan baru sekadar wacana. Tapi kabar soal itu semakin besar, dari mulai bicara santai jadi serius meminta beliau jadi presiden,” tutur Ridho. (abu/jpnn)