Ribut, Pemuda Lurat

DSC_0007AMEN, BE – Hanya karena ingin memisahkan perkelahian para pemuda saat bermain bola billiar milik Tiak Uret di Desa Garut, Sarip (31) warga Desa Tabeak Kauk Kecamatan Lebong Sakti mengalami luka berat dengan beberapa luka sayat di bagian leher, badan dan tangannya.
Kejadian tersebut terjadi pada Sabtu (1/6) malam kemarin sekitar pukul 23.00 WIB. Akibatnya korban yang dikeroyok tiga pemuda tersebut harus menjalani perawatan di Puskesmas Muara Aman.
Berdasarkan data terhimpun, kejadian tersebut berawal saat korban hendak melerai keributan pemuda saat bermain billiar. Terlebih korban yang merupakan penjaga di lokasi billiar tersebut, tidak mau terjadi keribuatan di arena biliar tempatnya bekerja.
“Tadi itu, dia (korban,red) hendak melerai orang berkelahi dengan mengatakan “Kalau ndak ribut jangan di siko” (Kalau mau ribut, janga di sini). Tapi sesudah itu, pemuda yang ditegurnya itu bukannya pergi, tapi malah memukul korban dengan kayu stik billiar dan dua lainnya menyerang dengan menggunakan pisau,” ungkap salah satu warga yang ditemui di Puskesmas Muara Aman yang enggan disebutkan namanya kepada wartawaan.
Setelah memukul korban, lanjutnya, pelaku langsung melarikan diri. Melihat korban bersimbah darah, warga yang sedang bermain billiar langsung membawa korban ke Puskesmas Muara Aman untuk mendapatkan perawatan medis. “Kami tadi sempat melerai mereka, karena ada yang bawa pisau kami tidak terlalu berani melerainya. Melihat orang banyak pelaku langsung lari,” katanya.
Sementar itu, Kepala Desa Garut kecamatan Amen Nahnudin, saat dikonfirmasi tidak mengetahui secara jelas bagaimana kejadian tersebut. “Saya kurang tahu benar bagaimana kejadian itu, karena saya juga tidak dapat laporan dari masyarakat soal kejadian itu,” ucap kades.
Terpisah, Kapolres Lebong AKBP Roh Hadi SIK melalui Kapolsek Lebong Utara Iptu Mirza Gunawan saat dikonfirmasi mengaku, pihaknya belum menerima laporan secara resmi dari pelapor. “Sampai sekarang belum ada laporan resmi, kalau ada laporan nanti akan kita tindaklanjuti,” singkat Kapolsek.(777)