Ribuan Warga Ikuti Senam RL Mampu

ARY/BE
Senam bersama yang dilaksanakan Pemda Rejang Lebong dan Universitas Pat Petulai, Minggu (29/12) pagi kemarin.

CURUP, bengkuluekspress.com – Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong bersama Universitas Pat Petulai menggelar kegiatan senam Rejang Lebong mampu pada Minggu (29/12) pagi. Kegiatan yang dipusatkan di depan kampus UPP yang ada di Jalan Basuki Rahmat Kelurahan Dwi Tunggal Kota Curup diikuti oleh ribuan masyarakat Rejang Lebong.

Rektor Universitas Pat Petulai (UPP), Prof Dr Ir Alnopri MS mengungkapkan, kegiatan senam bersama kemarin merupakan bagian dari kegiatan grand launching UPP. Dimana sehari sebelumnya Bupati Rejang Lebong juga telah melakukan grand launching dengan memotong pita hingga penandatanganan prasasti UPP.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan grand launching dari UPP,” sampai Prof Alnopri usai kegiatan senam bersama.

Dijelaskan Alnopri, kegiatan yang mereka laksanakan tersebut merupakan bagian untuk mewujudkan visi dan misi Kabupaten Rejang Lebong yaitu sehat, cerdas, taqwa dan sejahtera. Menurut Alnopri, peranan UPP sudah sangat jelas yaitu mencerdaskan, kemudian menurutnya pihaknya juga ingin menciptakan kampus yang sehat, salah satunya dengan menggelar senam bersama yang dilaksanakan Minggu pagi kemarin. “Dengan kegiatan senam bersama ini, kita ingin menciptakan kampus yang sehat dan mengajak masyarakat untuk hidup sehat,” paparnya.

Lebih lanjut Alnopri menjelaskan, kedepannya keberadaan Universitas Pat Petulai bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Rejang lebong, karena menurutnya dengan hadirnya UPP maka akan meningkatkan transaksi ekonomi masyarakat Rejang Lebong. “Dalam kesempatan ini, saya menyampaikan terima kasih kepada OPD maupun masyarakat yang telah mabil bagian dalam kegiatan senam massal yang kita laksanakan pagi ini (kemarin pagi),” sampainya.

Disisi lain, terkait dengan program yang akan dilakukan Universitas Pat Petulai kedepannya, menurut Prof Alnopri yang akan mereka lakukan kedepannya adalah melakukan peningkatan jumlah mahasiswa. Tak hanya melakukan peningkatan dalam hal kuantitas saja, namun juga dalam hal kualitas. Dimana menurut Nopri kedepannya mereka akan menciptakan mahasiswa Universitas Pat Petulai menjadi mahasiswa yang berkarakter, berkompeten dan mimiliki jiwa wirausaha. “Kedepannya yang akan menjadi fokus kita adalah meningkatkan jumlah mahasiswa dan menciptakan mahasiswa yang berkarakter, berkompeten dan memiliki jiwa wirausaha,” demikian Alnopri.

Berdasarkan pantauan Bengkulu Ekspress, kegiatan senam bersama yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong dan Universitas Pat Petulai kemarin diikuti oleh Wakil Bupati Rejang Lebong, Ketua DPRD Rejang Lebong, Ketua TP PKK Kabupaten Rejang Lebong, unsur FKPD dan OPD yang ada di Kabupaten Rejang Lebong. (251)