Ribuan Warga Ikuti Pawai Taaruf

foto berita pawai taaruf 1
APRIZAL/Bengkulu Ekspress :
Peserta Pawai Taaruf menampilkan berbagai kostum dan berbagai pernak-pernik bernuansa Islami, kemarin (10/9).

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress – Antusias masyarakat Kabupaten Bengkulu Utara (BU) dalam menyambut tahun baru islam 1 muharam 1440 Hijriyah sangat tinggi. Terbukti, ribuan warga Kabupaten Bengkulu Utara tumpah ruah di halaman kantor Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara, meramaikan pawai taaruf, kemarin (10/9).

Dalam pawai tersebut seluruh peserta menampilkan berbagai ornamen hiasan, kostum dan berbagai pernak-pernik bernuansa Islami, yang diarak sepanjang rute mulai dari depan halaman kantor Pemkab Bengkulu Utara – Bundaran dan kembali lagi ke Pemkab Bengkulu Utara.

Pawai taaruf yang digelar oleh Pemkab Bengkulu Utara itu dihadiri langsung oleh Bupati Ir H Mian didampingi Wakil Bupati Arie Septia Adinata SE, Sekda, Drs Hariyadi SPd MM MSi, Kepala Kemenag Bengkulu Utara, Kapolres, Kepala Kejaksaan Negeri Arga Makmur dan jajaran Forkopimda.

Bupati Mian saat ditemui usai melepas peserta pawai ta’aruf di halaman Pemda Bengkulu Utara mengatakan, pawai taaruf ini digelar sebagai bentuk membangun semangat islami.

“Untuk membangun semangat islami di tahun baru Islam 1440 H ini patutlah kita bersyukur, dan bermuasyabah atau introspeksi diri,” kata Mian.



Ia menambahkan, pawai ta’aruf ini merupakan agenda rutin tahunan dilaksanakan Pemerintah Daerah Bengkulu Utara untuk membangkitkan spirit agar tahun depan akan lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Dengan pawai taaruf, semoga meningkatkan semangat keislaman menuju kemaslahatan dan keselamatan umat serta kedamaian di Bengkulu Utara,” ungkapnya.

Selain itu, Mian juga meminta agar semua pihak meningkatkan etos kerja secara optimal dengan melakukan evaluasi untuk mengarah yang lebih baik. Mian juga berharap, Pemkab bersama rakyat saling bahu membahu dalam meningkatkan etos kerja secara optimal sehingga ke depan apa yang direncanakan bisa menyentuh kepada kesejahteraan rakyat dengan nilai-nilai ukhuwah bersama.

“Bersama rakyat, bahu membahu membangun Bengkulu Utara, dengan nilai-nilai ukhuwah islamiah, ukhuwah basyariyah dan ukhuwah wathaniyah menjadi satu kesatuan yang utuh,” pungkasnya.(cw1)