Ribuan Warga Ikuti Jalan Santai Toyota, Agya Diraih Warga Kaur

TEDI - Jalan  santai Agung Toyota  (79)

BENGKULU, BE – Diperkirakan sekitar 60 ribu masyarakat Bengkulu mengikuti jalan santai dalam rangka memperingati HUT Agung Concern yang ke-60 sekaligus re-branding Agung Automall menjadi Agung Toyota, kemarin.  Antusias masyarakat ini telah terlihat sejak pukul 05.40 WIB, dimana parkiran di area Sport Centre pun sudah penuh terisi oleh kendaraan, baik roda dua dan roda empat.
Tempat start jalan santai di Sport Centre pun juga sudah dipenuhi masyarakat yang berbaris rapi menunggu dilepasnya peserta jalan santai oleh Kapolda Bengkulu. Tepat pukul 06.00 WIB, Kapolda Bengkulu Brigjend Pol Drs Tatang Somantri, SH MH pun tiba di lokasi, dan langsung membuka jalan santai dengan mengibarkan bendera yang bertuliskan start, didampingi oleh Chairman Agung Concern H Bukti Panjaitan, CEO Agung Concern Mahatma Ilham Panjaitan dan Branch Manager Agung Toyota Bengkulu, Meriani.
Setelah bendera jalan santai dikibarkan, masyarakatpun langsung start menuju ke Jalan Putri Gading Cempaka, melewati Penurunan dan di Simpang Lupis.  Di Simpang Lupis ini peserta jalan santai menyerahkan formulirnya kepada panitia yang telah menunggu di sana, lalu perjalanan dilanjutkan menuju ke arah Hotel Horizon Bengkulu, lalu finish di Sport Centre.  Sambil menunggu peserta jalan santai berkumpul, ada pertunjukan senam tongkat dari Polwan Polda Bengkulu yang sekaligus mensosialisasikan tata tertib berlalu lintas.   Setelah itu, barulah Chairman Agung Concern menyampaikan sambutannya.
“Terima kasih atas apresiasi dari masyarakat Bengkulu yang telah berpartisipasi dalam HUT Agung Concern yang ke-60 dan re-branding Agung Toyota,” kata H Muhammad Bukti Panjaitan, Chairman Agung Concern.
Ditambahkannya, Agung Concern didirikan tahun 1954 di Surabaya oleh pasangan Alm Samuel Pandjaitan dan Ostina Emanuel Pandjaitan.  Awalnya perusahaan ini bergerak dalam usaha bidang jasa dan perdagangan yang sekaligus menjual kendaraan berbagai merk.  Agung Concern ini masuk ke Bengkulu pada tahun 1979 yang bertempat di Jl. P Natadirja Bengkulu.
“Agung Concern adalah perusahaan pertama di Indonesia yang mengimport Toyota, jadi bukan Astra yang pertama,” ujarnya.
Setelah selesai menceritakan sejarah Agung Concern secara singkat oleh Chairman Agung Concern, acara pun dilanjutkan dengan pengundian formulir untuk 6 jenis doorprize menarik.  Diawali dengan pengundian pemenang 6 unit Kulkas yang formulirnya dicabut oleh Bukti Panjaitan. Lalu doorprize lainnya, setelah itu pengundian untuk para medis, anak supir, dan guru, serta siswa berprestasi. Diakhir acara barulah pengundian satu unit Toyota Agya.

Warga Kaur Dapat Agya
Pengundian formulir jalan santai dengan hadiah utama Toyota Agya ini langsung dilakukan oleh Mahatma Ilham Panjaitan CEO Agung Concern.  Dengan mata yang tertutup kain hitam, ia masuk kedalam Box formulir, dan mengaduk-aduk ribuan formulir. Hingga akhirnya, iapun memilih satu formulir yang tertera nama Titi Firda Kusni asal Kabupaten Kaur.   Saat namanya dipanggil, perempuan 34 tahun asal Tanjung Kemuning Kaur itu pun bergegas naik ke atas panggung.  Saat namanya dipanggil, ribuan mata peserta jalan santai pun tertuju padanya, dan riuh tepuk tangan pun terdengar.
Saat maju ke panggung, Titi disambut langsung oleh Mahatma Ilham Panjaitan CEO Agung Concern dan Meriani Branch Manager Agung Toyota Bengkulu.  Setelah penyerahan hadiah secara simbolis, lalu dilakukan foto bersama.
Saat diwawancarai beberapa wartawan media cetak dan elektronik, Titi mengungkapkan tidak pernah menyangka mendapatkan satu unit mobil Toyota Agya.  Diakuinya, sebelum mendapatkan hadiah ini, ia tidak ada memiliki firasat apapun, ataupun mimpi.
“Senang, memang kita harapkan, walau tidak diharapkan, inikan rezeki, kalau memang sudah rezeki kitakan tidak akan kemana,” ujarnya.
Ditambahkannya, formulir yang ia kumpulkan saat mengikuti jalan santai HUT Agung Concern ini berjumlah 90 formulir yang ia gunting dari koran RB Media Grup.  Diakuinya, ia mulai mengumpulkan formulir mulai dari formulir terbit, hingga kemarin.  Dan H-1 jalan santai akan dilaksanakan, ia telah tiba di Bengkulu bersama suaminya. Ia menginap di rumah saudaranya di Bandaraya, dan selain itu, ia juga ingin menghadiri pesta sanak saudaranya di Bengkulu. Istri dari Yusman yang berprofesi sebagai anggota Panwaslu  Kabupaten Kaur ini mengatakan, mobil yang ia dapatkan untuk saat ini akan digunakan sendiri.  Walaupun, ia juga telah memiliki mobil Toyota Avanza.  “Untuk kedepannya, semoga Toyota makin sukses dan jaya,” imbuhnya.
Branch Manager Agung Toyota Bengkulu Meriani mengatakan, pengundian ini memang murni dan tidak ada unsur rekayasa sedikitpun, karena saat pengundian disaksikan oleh Notaris, pihak panitia, Dinas Sosial dan saksi lainnya.
Atas suksesnya acara ini, Meriani mengucapkan terima kasih pada seluruh pihak yang sudah berpartisipasi dalam acara ini.  “Untuk Bapak Kapolda dan Team luar biasa supportnya kepada kami,” ujar Meriani.
Harapannya, untuk kedepannya Agung Concern semakin jaya, diakuinya perusahaannya memang rasa peduli terhadap lingkungan dan pendidikan sangat tinggi.
Turut hadir dalam acara jalan santai ini, antara lain Bupati Bengkulu Tengah Fery Ramli, Bupati Muko-muko Ichwan Yunus, Direktur RB Media Group HM Muslimin, SH MH, dan General Manager Bengkulu Ekspress Sukatno, SPd. (927)

Pemenang Jalan Santai Agung Toyota

1 Unit Agya E
Titi Firda Kusni

6 Unit Sepeda
Hellen Yuliana
Samsumardi
Meidizal
Muklan Nasution
Shana Anastasya
Draz Maharani P

6 Unit TV 24
Muliana
Ngateri
Syafira Requenda
Wawan Oktarino
Irwan Hemdi
Sudarsono

6 Unit Kulkas
Dosi Supriadi
Buihiri Tupang
M Despino Utama
Zulmani
Fauzi Ahmad
Basyarudin

6 Unit Mesin Cuci
Early
Anggi Stephenset
Febriansyah
Nova Wijayanti
Syamsurizal
Zulfikar

6 Unit Ricebox
Meidina Zardika
Windayanti
Ramadhan Awali
Habib Husein
Dian Nata Saputra
Nur Mugianti

6 Unit PS 2
Mulyani
Sukatno
Darsuan
Siti Rosdania
Surtiana
H Wahidin BA

6 Unit Notebook
Dahroel Fauzi
Tarwindo
Eva Gustiana
Tri Wahyudin
Mega Maysilva
Agus Sugiarto

6 Unit Handphone
Intan Dian Sari
Marliana
Rahman Hidayat
Dahlandi
Umi Kulsum
Dedek Tri Saputro

6 Unit Kompor Gas
Syamsurizal
Rajudin
Mulyadi
Mutohirin
Yanti Mulyanti

6 Unit Dispenser
Hendri Afrianto
Havid
Irfansyah Putra
Adisty Sufiani
Ihsan Dzakirah
Davina Avlia E