Ribuan Warga Antusias Ikuti Bengkulu Bertilawah

Walikota Bengkulu, Helmi Hasan bersama ribuan masyarakat membaca Al- Quran dalam kegiatan Bengkulu Bertilawah, Jumat (16/06/2017)
Walikota Bengkulu, Helmi Hasan bersama ribuan masyarakat membaca Al- Quran dalam kegiatan Bengkulu Bertilawah, Jumat (16/06/2017)

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Pemkot Bengkulu bersama TNI, Polri, ASN, honorer, mahasiswa, pelajar dan ribuan masyarakat umum menggelar kegiatan Bengkulu Bertilawah di Masjid At-Taqwa Kota Bengkulu, jumat petang (16/07/17) .

Kegiatan yang dimulai pukul 15.00 WIB tersebut diawali dengan menggelar shalat ashar berjamaah, kemudian dilanjutkan dengan membaca Alquran hingga khatam hanya dalam kurun waktu 2 jam.

Ribuan jamaah dengan arahan dari panitia yang berasal dari Badan Amil Zakat (BAZ) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bengkulu itu dibagi menjadi 30 syaf (barisan) yang setiap syaf masing-masing menyelesaikan 1 Juz Al-quran, dengan demikian jamaah Bengkulu Bertilawah sore itu mampu mengkhatamkan Al-quran hanya dalam waktu 2 jam.

Sebagai inisiator dalam acara tersebut, Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengaku senang melihat warganya antusias berbondong-bondong hadir pada kegiatan tersebut.

“Kebahagiaan umat Muslim adalah saat dipertemukan dengan bulan Ramadhan. Untuk itu, di Bulan yang baik ini mari kita bersama-sama berlomba dalam kebaikan, salah satunya dengan mengkhatamkan Al-Quran. Tidak hanya sekedar mengkhatamkan, alangkah baiknya jika setiap hari kita bisa membaca Al-quran, lalu mengamalkannya dan kemudian mendakwahkan Al-quran,” Ujar Helmi Hasan dalam sambutannya.

Selain sebagai salah satu wujud program pemerintah KotaBengkulu Religius, Helmi Hasan berharap acara ini dapat bermanfaat dan berdampak baik bagi warga Kota Bengkulu. Ia berharap masyarakat Bengkulu dapat meneladani sikap Rasulullah dalam mencintai Al-Quran.

Selain Walikota Bengkulu dan Panglima TNI, tampak hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Rektor UMB, Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), Polri, Sekretaris Daerah Kota, Pejabat Eselon II III dan IV, Staf Mahasiswa, serta perwakilan Pelajar Kota Bengkulu. (Ibe)