Ribuan Penyelenggara Pilkada Bengkulu Selatan Rapid Test

ASRI/BE
RAPID TEST: KPPS Kecamatan Kota Manna saat mengikuti Rapid Test di PPK Kecamatan Kota Manna, Minggu (29/11).

KOTA MANNA, BE – Guna memastikan tempat pemungutan suara (TPS) aman dari penularan covid-19. Seluruh petugas atau penyelenggara pemilu Bengkulu Selatan dirapid test.

“Minggu, (29/11), seluruh KPPS dan pengaman TPS yang jumlahnya 3.560 orang dirapid test secara serentak,” kata Ketua KPU BS Alpin Samsen SPt.

Dikatakan Alpin, pelaksanaan rapid test dilakukan di PPK masing-masing kecamatan. Adapun petugas rapid didatangkan dari petugas kesehatan di rumah sakit dan puskesmas terdekat. Dalam sehari, semua KPPS dan pengaman TPS selesai di rapid test.

“Rapid test ini untuk memastikan semua petugas tidak tertular covid-19,” ujarnya.

Dijelaskan Alpin, semua petugas pemilu dirapid test. Sebelumnya, seluruh komisioner KPU dan staf di sekretariat KPU, juga PPK selesai dirapid test. Sehingga Minggu (29/11), seluruh KPPS dan pengaman TPS juga dirapid test. Dengan begitu, seluruh penyelenggara dirapid test.

“Kami pastikan TPS aman dari covid-19, jadi kami imbau seluruh warga agar tidak takut untuk datang ke TPS,” terang Alpin.

Kepala Dinas Kesehatan BS Siswanto SSos MSi menambahkan, untuk rapid test tersebut, pihaknya bekerja sama dengan KPU BS. Sehingga petugasnya dari puskesmas terdekat didatangkan ke PPK. Dengan begitu, dalam satu hari, semua petugas selesai dirapid test.

“Petugas kami turunkan serentak di 11 PPK se BS, sehingga semua penyelenggara bisa dirapid test dalam satu hari,” ujar Siswanto. (369)

 

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*