Ribuan Pelajar Ikut Pawai Hari Pramuka

PAWAI: Inilah peserta pawai pramuka dalam rangka hari pramuka ke-58, Rabu (21/8) siang.

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Dalam rangka hari pramuka digelar pawai tunas kelapa. Dalam kegiatan pawai yang digelar kemarin, diikuti ribuan pelajar SD, SMP hingga SMA sederajat se BS. Dalam kesempatan tersebut, Sekda Bengkulu Selatan (BS), Yudi Satria SE MM mengajak seluruh generasi muda dapat terus memupuk dan rasa persatuan dan kesatuan

“Semoga dengan adanya pawai ini, dalam diri anak-anak semakin tertanam jiwa nasionalisme sehingga tali persatuan dan kesatuan tetap terjaga erat,” katanya saat melepas peserta pawai ribuan anak-anak pramuka, Rabu (21/8) di lapangan sekundang.

Dalam kegiatan pawai tersebut, untuk anak SD dengan rute mulai dari Lapangan Sekundang-jalan Affan Baksin- Jalan Fatmawati- DPRD BS- jalan Sudirman- Jalan Letnan Tukiran- kembali ke lapangan Sekundang. Sedangkan untuk peserta pawai pramuka anak SMP dan SMA sederajat mulai star di Lapangan Sekundang- jalan Raja Khalifah-jalan A Yani- jalan Sudirman- jalan fatmawati- jalan Affan Baksin dan kembali lagi ke Lapangan Sekundang.



“ Saya berharap anak-anak pramuka menjadi contoh bagi anak-anak lainnya dalam hal kedisplinan, saya juga berharap pramuka BS bisa ikut berpartisipasi dalam membangun dan memajukan daerah,”harap Yudi.

Kepala Kwarcab Pramuka BS, Herdi Agustiar mengatakan, pawai pramuka tersebut digelar dalam rangka memperingati hari pramuka ke-58 tahun 2019 ini. Adapun pesertanya ribuan pelajari mulai dari tingkat SD , SMP hingga SMA sederajat di BS.
“ kegiatan pawai ini digelar dalam rangka hari pramuka ke-58 tahun 2019 ini,” ujar Herdi. (369)