Ribuan Paket BALASA Disalurkan

MEDI/BE
Walikota Helmi Hasan dan Anggota DPR RI Dewi Coryati menerima bantuan sekaligus melepaskan pendistribusian Bahan pokok dan lauk pauk siap saji dari Kemenparekraf, kemarin (22/7).
Dewi Coryati Perjuangkan Bantuan Untuk Kota Bengkulu

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif (Kemenparekraf) memberikan ribuan paket Bantuan Bahan Pokok dan Lauk Pauk Siap Saji (BALASA) ke Walikota Helmi Hasan di balai kota, kemarin (22/7). Usai penyerahan secara simbolis, Walikota Helmi Hasan, Anggota Komisi X DPR RI Dewi Coryati serta perwakilan Kemenparekraf langsung melepas truk yang membawa balasa untuk didistribusikan ke sejumlah pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif (Parekraf) di Kota Bengkulu yang terdampak Covid-19.

“Bantuan ini tentu hasil perjuangan Anggota DPR RI Dewi Coryati yang tidak lelah memperhatikan masyarakat, maka kita dapat bantuan dari Kemenparekraf untuk para pelaku usaha sektor pariwisata dan ekonomi kreatif,” kata Helmi.

Adapun total bantuan balasa yang diserahkan Kemenparekraf untuk di Provinsi Bengkulu sebanyak 2800 paket namun hanya untuk di Kota Bengkulu, Rejang Lebong dan Bengkulu Tengah.

“Tadi yang kita terima sekitar 40 paket, tapi totalnya untuk di Kota Bengkulu saja lebih dari seribu,” jelas Helmi.

Sementara itu, Anggota DPR RI Dewi Coryati mengapresiasi kinerja Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu dalam menangani dampak adanya Covid-19. Disisi lain ia juga akan memperjuangkan kepentingan masyarakat Kota Bengkulu melalui bantuan-bantuan dari pusat, sehingga bisa mendukung program yang sedang dijalankan pemerintah kota. “Dengan bantuan ini diharapkan bisa membangkitkan kembali semangat para pelaku usaha parekraf dan semangat dalam menatan kehidupan di era new normal ini. Kurang lebih sebanyak 1000 bantuan untuk Kota Bengkulu,” sampai Dewi.

Direktur Pemasaran Pariwisata Regional II Deputi Kemenparekraf yang diwakili Kasubdit Pemasaran Pariwisata Regional III, Dadang Jatmik dalam sambutannya menyampaikan bantuan ini merupakan dukungan dari pemerintah terhadap pelaku usaha yang terdampak Covid-19 dan mudah-mudahan dengan bantuan ini para pelaku usaha bisa melakukan aktivitasnya kembali.

“Semoga dengan adanya bantuan ini bisa membantu dan bermanfaat bagi para pelaku usaha ditengah pandemi Covid-19 ini untuk membangkitkan kembali perekonomian terutama masyarakat menengah ke bawah yang ada di Kota Bengkulu,” imbuh ujar Dadang. (805)