Ribuan Meteran Air Segera Diganti

KEPAHIANG, BE – Sekitar 2.500 meteran lama air milik pelanggan PDAM Tirta Alami Kepahiang akan diremajakan. Pengantian ini untuk memperbaiki suplai air ke rumah pelanggan serta memudahkan pendataan pelanggan resmi PDAM saat ini.”Kita mencatat ada sekitar 3.500 pelanggan. Sekitar 60% kondisi meterannya sangat memprihatinkan sehingga perlu dilakukan penggantian,” ujar Direktur PDAM Tirta Alami Kepahiang, Karmolis ST.

Dikatakannya, untuk penggantian itu digratiskan oleh PDAM. Apabila ada oknum yang meminta bayaran saat mengganti meteran baru diminta segera melaporkannya.”Penggantian meteran ini kami berikan cuma-cuma dan tidak dipungut biaya untuk memberikan pelayanan maksimal kepada pelanggan, ” katanya.

Pelanggan PDAM akan menerima meter air dengan tipe C yang tentunya memiliki meter akurasi paling tinggi sebagai ganti meteran lama. Selain itu, saat penggantian meteran. Petugas yang dikirim juga disertai dengan kartu identitas yang jelas beserta surat tugas resmi dari PDAM Kepahiang.”Penggantian meteran ini akan dilakukan secara bertahap, untuk tahap awal ini dilakukan penggantian sekitar 450 buah meteran terlebih dahulu. Sekitar 200 lebih akan menyusul pada tahun 2013 mendatang,” pungkasnya.(505)