Ribuan Masyarakat Hadiri MRSF

IST/Bengkulu Ekspress
Masyarakat Kabupaten Bengkulu Utara menyaksikan rangkaian kegiatan MRSF di Alun-Alun Rajo Malin Paduko Arga Makmur, kemarin (10/2).

IST/Bengkulu Ekspress
Masyarakat Kabupaten Bengkulu Utara menyaksikan rangkaian kegiatan MRSF di Alun-Alun Rajo Malin Paduko Arga Makmur, kemarin (10/2).

Tekan Kecelakaan Lalu Lintas

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress – Ribuan masyarakat Kabupaten Bengkulu Utara (BU) memadati Alun alun Rajo malin Paduko Kecamatan Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara, kemarin (10/2) pagi.

Mereka mengikuti rangkaian Milenial Road Safety Festival (MRSF) yang diselenggarakan Polres Bengkulu Utara dalam rangka mewujudkan generasi milenial cinta lalu lintas Indonesia gemilang. Kegiatan tersebut diawali jalan santai dilanjutkan dengan kegiatan senam bersama, deklarasi MRSF, serta penandatangan komitmen MRSF.

Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Ariefaldi Warganegara SH SIK MM dalam sambutannya mengatakan, di era milenial ini, perkembangan teknologi begitu pesat sehingga angka kecelakaan lalu lintas terus meningkat.
Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya dan usaha agar kaum milenial peduli dan berperan aktif untuk membangun generasi yang peduli berlalulintas dengan baik.



“Digelarnya acara ini bisa berkurangnya angka kecelakaan lalu lintas, karena kecelakaan itu berawal dari pelanggaran,” kata Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan, tujuan kegiatan MRSF ini sosialisasi sebagai upaya peningkatan dan pengokohan persatuan bangsa di kalangan generasi muda.

Menjalin silaturahmi antara pemerintah daerah dan masyarakat serta stakeholder di Kabupaten Bengkulu Utara dan mensosialisasikan tertib berlalu lintas di kalangan muda, komunitas dan masyarakat di jalan raya.

“MRSF merupakan kegiatan yang positif bagi kalangan kaum milenial dan dapat di implementasikan di lapangan agar ke depan bisa diminimalisir angka kecelakaan di willayah Bengkulu Utara,” terangnya.

Turut hadir dalam acara MRSF ini Bupati Bengkulu Utara Ir H Mian, Dandim 0423/Bengkulu Utara Letkol Arh Ari Trisenta, SSos MSi, Kajari Bengkulu Utara Fatkhuri SH, Ketua PN Argamakmur Alex Adam Faisal SH, Ketua Pengadilan Agama Arga Makmur Kelas 1 B Drs Muslim dan para perserta Milenial Road Safety Festival berjumlah 2000 orang terdiri dari club otomotive mobil dan motor di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara, serta tamu undangan lainnya.(127)